17 June 2024 - 00:52 0:52

Punya Bisnis Prostitusi, Seungri Dituntut Hengkang dari BIGBANG

WartaPenaNews, Jakarta – Personel BIGBANG, Seungri (28) resmi jadi tersangka, Minggu (10/3). Seungri diduga melanggar UU Antiprostitusi yang berlaku di Korea Selatan.

”Kami menetapkan status tersangka untuk kepentingan rilis surat perintah penggeledahan dan penyitaan, serta menghapus ketidakjelasan terkait keterlibatannya,” tegas perwakilan Seoul Metropolitan Police Agency sebagaimana dikutip Soompi.

Pada hari yang sama, pihak kepolisian melakukan penggeledahan di Club Arena. Proses tersebut berlangsung selama empat jam. Mereka belum memberikan keterangan terkait hasil pemeriksaan itu.

Seungri dinyatakan terlibat dalam penyediaan layanan prostitusi di Club Arena. Maknae alias anggota termuda boyband BIGBANG tersebut tercatat sebagai salah seorang pemegang saham di kelab malam eksklusif di Gangnam itu. Selain Seungri, tiga orang lainnya ditetapkan jadi tersangka. Di antaranya, ada Yoo, CEO Yuri Holdings.

Dalam laporan SBS funE pada 26 Februari, mereka menyewa jasa prostitusi untuk para investor asing. Para jajaran eksekutif Club Arena melakukan perjanjian dan transaksi lewat grup di Kakao Talk.

Berbisnis di bidang hiburan menyeret Seungri ke cukup banyak masalah. Akhir Januari lalu, dia terlibat kontroversi Kelab Burning Sun. Salah seorang pengunjung melaporkan tindak kekerasan oleh direktur dan petugas keamanan Burning Sun.

Namun, pemilik nama lengkap Lee Seung-hyun itu bebas dari jerat hukum. Sebab, statusnya sebatas penanam saham sekaligus duta promosi Burning Sun. ”Menjalankan dan me-manage kelab bukan peranku,” tegasnya di Instagram.

Meski dalam situasi sulit, Seungri kooperatif. Pada akhir Februari, dia berkomitmen mengikuti seluruh prosedur hukum. Alhasil, beberapa agenda konser maupun undangan tampil sebagai DJ harus dibatalkan.

Sayang, para penggemar tidak sependapat. Pada Sabtu (9/3), muncul petisi online di Korea yang menuntut Seungri mundur dari BIGBANG. Pria kelahiran 12 Desember 1990 tersebut dinilai merusak citra label dan grupnya. Mereka juga membeberkan kasus kriminal terkait nama Seungri. (Soompi/*/dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
15 June 2024 - 13:16
Libur Iduladha, Penumpang Kereta di Yogyakarta Meningkat

WARTAPENANEWS.COM – Jelang Idul Adha 2024, penjualan tiket kereta api jarak jauh keberangkatan awal stasiun di Daop 6 mengalami peningkatan. Total ada 88.401 tiket yang terjual untuk tanggal 13 Juni

01
|
15 June 2024 - 12:37
Sepanjang 2024, 1.008 Kecelakaan Lalu Lintas Terjadi di Bantul

WARTAPENANEWS.COM – Polres Bantul mencatat sepanjang Januari hingga Juni 2024 ini ada 1.008 kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Bantul. Dari jumlah itu, 1.258 orang luka ringan dan 71 orang meninggal

02
|
15 June 2024 - 12:14
Jalanan di Jakarta Lengang saat Libur Panjang Idul Adha

WARTAPENANEWS.COM – Long weekend Hari Raya Idul Adha membuat sejumlah ruas jalan di Jakarta tampak lengang dari padatnya kendaraan. Idul Adha akan dirayakan pada Senin (17/6) mendatang. Libur panjang digunakan

03