29 April 2024 - 14:44 14:44

Rabu 17 Januari, KPK Akan Undang 3 Capres

WARTAPENANEWS.COM –   KPK mengundang tiga Capres terkait pembekalan pencegahan korupsi. Acara tersebut diagendakan pada 17 Januari 2024.

“Iya betul. Acara program Penguatan Anti Korupsi untuk Penyelenggara Berintegritas (PAKU integritas),” kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi, Selasa (9/1).

“Informasi yang kami peroleh diagendakan pada Rabu (17/1/2024) di gedung Merah Putih KPK,” tambah dia.

Ali menjelaskan, bahwa Paku Integritas merupakan program KPK sejak 2021 melalui Kedeputian Bidang Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat. Tujuannya untuk menguatkan komitmen anti korupsi para penyelenggara negara.

Meski demikian, Ali belum berkomentar apakah undangan kepada ketiga capres sudah disampaikan.

Sebelumnya, KPK berencana membuat forum khusus untuk calon presiden yang bertarung di Pilpres 2024 sebelumnya sudah pernah disampaikan Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron.

“Kita akan mengundang, kita akan bikin forum sendiri khusus untuk isu antikorupsi,” kata Nurul Ghufron kepada wartawan di gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Kamis 14 Desember 2023.

Forum tersebut, kata Ghufron, adalah bentuk komitmen KPK mengawal gagasan isu antikorupsi yang disampaikan tiga capres: Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

“KPK akan mengadakan momen sendiri, bukan debat tapi kita akan bikin momen bagaimana visi misi dia [tiga capres] dalam perspektif untuk memberantas korupsi, kita akan mengundang di sekitar awal ataupun pertengahan Januari,” imbuhnya.

Meski demikian, Ali menyatakan bahwa undangan pada 17 Januari 2024 itu terkait pembekalan PAKU Integritas. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 April 2024 - 12:13
Polisi Selidiki soal Pelat BMW Emas Milik Pelaku Pembunuhan Remaja Open BO

WARTAPENANEWS.COM – Baru-baru ini, beredar sebuah foto di media sosial yang memperlihatkan mobil BMW berwarna emas milik Arif Nugroho, pelaku yang mencekoki remaja 16 tahun hingga tewas di sebuah hotel

01
|
29 April 2024 - 11:19
Ayah di Jambi Cabuli Anak Kandungnya Berkali-kali

WARTAPENANEWS.COM – Seorang ayah di Desa Mekar Limau Manis, Kecamatan Tabir Ilir, Kabupaten Merangin, Jambi hampir menjadi bulan-bulanan tetangganya, jika tidak cepat diamankan ke kantor polisi oleh anggota Bhabinkamtibmas Aipda

02
|
29 April 2024 - 10:09
Daratan Selatan AS Diterjang Angin Puting Beliung

WARTAPENANEWS.COM – Puluhan angin puting beliung melanda daratan selatan Amerika Serikat, akhir pekan kemarin. Setidaknya empat orang tewas, termasuk seorang bayi berusia empat bulan, di Negara Bagian Oklahoma. Selain itu,

03