27 April 2024 - 18:23 18:23

Ranking FIFA Indonesia Melesat Usai Tekuk Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

WARTAPENANEWS.COM  –  Timnas Indonesia melesat drastis di ranking FIFA Maret 2024 jika 2 kali menang atas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Sesuai jadwal, Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam pada matchday ketiga dan keempat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Matchday ketiga dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Kamis, 21 Maret 2024 pukul 20.30 WIB. Kemudian pada matchday keempat yang dilangsungkan Selasa 26 Maret 2024 pukul 19.00 WIB, laga digelar di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam.

Kemenangan dibutuhkan Timnas Indonesia atas Vietnam. Sebab, hanya kemenangan yang akan membuka peluang skuad asuhan Shin Tae-yong lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Sekarang setelah melalui dua pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Timnas Indonesia baru mengoleksi satu angka dan terbenam di posisi juru kunci. Timnas Indonesia tertinggal lima poin dari Irak di puncak klasemen, dan terpaut dua angka dari Vietnam di tangga kedua.

Nantinya hanya dua tim teratas yang diizinkan lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Peluang Timnas Indonesia menang atas Vietnam terbuka lebar.

Selain bermaterikan pemain-pemain top di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia juga ketambahan pemain berkualitas atas nama Jay Idzes (Venezia) dan Nathan Tjoe (SC Heerenveen). Untuk pemain yang disebut terakhir, tinggal mengambil sumpah WNI dan perpindahan federasi untuk membela Timnas Indonesia. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 April 2024 - 13:12
Lokasi Bunuh Diri Brigadir Ridhal di Mampang Didatangi Keluarga

WARTAPENANEWS.COM – Keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mendatangi lokasi kejadian peristiwa. Brigadir Ridhal diduga

01
|
27 April 2024 - 12:36
Bule Australia yang Aniaya Sopir Taksi di Bali Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Maika James Folauhola (24), warga negara (WN) Australia, ditangkap terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi bernama Putu Arsana. Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Area Central Parkir Kuta, Kuta,

02
|
27 April 2024 - 12:10
BMKG: Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Mengintai di Peralihan Musim

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang masih bisa mengintai di periode peralihan musim hujan ke kemarau. BMKG memonitor masih terjadinya hujan

03