5 May 2024 - 17:56 17:56

Rayakan Dies Natalis Universitas Moestopo Gelar Pameran Harmonious Pulse

Rayakan Dies Natalis Universitas Moestopo Gelar Pameran Harmonious Pulse

WartaPenaNews, Jakarta– Gelaran pameran lukisan tunggal Rudy Harjanto dan hiburan paduan suara dan musik akustik di fX Mall, Jakarta, menjadi kolaborasi antara Dosen dan Mahasiswa-mahasiswi Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) dalam rangkaian meriahkan perayaan Dies Natalis Universitas ke-58.

Dibuka oleh Prof. Dr. Thomas Suyatno, M.M., selaku Pembina Yayasan Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), kegiatan ini juga dimeriahkan oleh partisipasi salah satu Wakil Rektor Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), Dr. Sumarhadi, M.M., yang mempersembahkan lagu pada acara pembukaan pameran tersebut.

Dalam kegiatan pameran yang berlangsung selama tiga hari ini, juga mempersembahkan lagu-lagu bertema nasionalis oleh Moestopo Choir dan musik oleh mahasiswa-mahasiswi Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

“Dengan kegiatan seperti ini diharapkan minat seni pada generasi muda akan berkembang, yang akan bermanfaat untuk kehidupan mereka dalam bermasyarakat,” harap Prof. Dr. Thomas Suyatno, M.M (5/4).

Pameran bertajuk “Harmonious Pulse” ini merupakan pameran 25 lukisan impresionis tentang personifikasi manusia, potret diri, dan bunga sebagai lambang kesempurnaan, kekuatan sekaligus keindahan, yang menjadikan kehidupan berjalan secara harmoni. Seperti kutipan Lao Tzu, seorang filsuf penggagas Taoisme, “being deeply loved by someone gives you strength, while loving someone deeply gives you courage”.

Sembilan dari seluruh lukisan yang dipamerkan hingga 7 April 2019 ini, dibuat dalam kurun waktu satu tahun, disela rutinitas kegiatan yang berhubungan dengan akademik, termasuk mengajar.

Melalui pengamatan kesehariannya di lingkungan Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), karya-karya Rudy Harjanto dihasilkan. “Denyut kehidupan bersentuhan dengan cinta dalam hidup yang seperti air, tidak pernah bertentangan, selalu mengayomi dan menerima; mencintai akan memberikan kekuatan dan dicintai memberikan kekuatan”, tambah Rudy Harjanto.

“Ini kali ketiga kegiatan kolaborasi yang merupakan persembahan seni Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) kepada masyarakat menggambarkan harmoni antara beragam unsur dalam kehidupan sehari-hari diselenggarakan” jelas Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), Dr. Maryono, M.Si. tentang kegiatan tersebut.

Selain persembahan seni, rangkaian perayaan Dies Natalis yang ke-58 Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) telah menyelenggarakan kegiatan Jalan Sehat bersama seluruh karyawan dan lingkungan sekitar kampus, Pengabdian Masyarakat bersama institusi pendidikan lain berupa pengobatan dan penyuluhan kesehatan gigi terhadap anak-anak sekolah dasar di Kalimantan, Seminar Akademik, dan lain-lain. Puncak Perayaan sekitar 1,000 orang wisudawan-wisudawati akan diselenggarakan pada 11 April 2019 di Jakarta.

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
4 May 2024 - 12:14
Mal Rabinza di Lebak Hangus Terbakar

WARTAPENANEWS.COM – Kebakaran hebat terjadi di Mal Rangkasbitung Indah Plaza (Rabinza), Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, pada Sabtu (4/5/2024) dini hari. Informasi diperoleh, peristiwa itu terjadi pukul 00.25 WIB.

01
|
4 May 2024 - 11:13
Mayat Pria Ditemukan Tanpa Busana di Perumahan Sukabumi

WARTAPENANEWS.COM – Warga di Perumahan Frinanda, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, digegerkan dengan penemuan mayat pria dalam kondisi telanjang. Kejadian tragis tersebut terjadi di rumah blok B1 Nomor 1

02
|
4 May 2024 - 10:06
Exit Tol Jagorawi Arah Puncak Macet, Contraflow Diberlakukan di KM 44

WARTAPENANEWS.COM – Kemacetan terjadi di exit Tol Jagorawi arah Puncak pagi ini, Sabtu (4/5). Ini disebabkan wisatawan yang akan berlibur ke kawasan Puncak pada weekend. Informasi dari Jasa Marga, kemacetan

03