28 April 2024 - 00:07 0:07

Real Madrid Menang Susah Payah atas RB Leipzig

WARTAPENANEWS.COM –  Alasan Carlo Ancelotti Real Madrid menang susah payah atas RB Leipzig di laga leg I 16 besar Liga Champions 2023-2024. Menurutnya, Leipzig adalah tim yang bagus dalam menyerang dan mereka pun bisa terorganisasi dengan baik.

Ya, Real Madrid hanya menang tipis atas RB Leipzig dengan skor 1-0 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023-2024. Laga itu digelar Red Bull Arena, Leipzig, Jerman pada Rabu (14/2/2024) dini hari WIB.

Tim berjuluk Los Blancos itu mencetak gol semata wayang lewat aksi ciamik Brahim Diaz (48’). Setelah itu, sederet peluang yang didapat Los Blancos -julukan Real Madrid- gagal dimanfaatkan menjadi gol.

Carlo Ancelotti sendiri tampak tak puas timnya hanya menang 1-0 atas RB Leipzig di leg 1 16 besar Liga Champions 2023-2024. Menurutnya, Real Madrid seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol dalam laga itu.

Ancelotti mengatakan bahwa para pemain Real Madrid seharusnya bisa memanfaatkan dengan baik sederet peluang yang dimiliki dalma laga itu. Tetapi, hanya ada satu gol yang akhirnya bisa dicetak.

Meski begitu, Ancelotti tetap bangga melihat timnya. Pasalnya, para pemain Los Blancos -julukan Real Madrid- dinilai bermain luar biasa dalam pertandingan tersebut.

“Saya memiliki skuad dengan sikap fantastis, komitmen dan kualitas luar biasa. Saya sangat terkesan dengan cara kami bertahan melawan tim yang akan selalu menyulitkan Anda di kandang,” kata Ancelotti dinukil dari laman resmi Real Madrid, Rabu (14/2/2024).

“Kami bisa saja mencetak lebih banyak gol, tapi kami juga bisa kebobolan. Ini merupakan sedikit keuntungan dan kami harus memanfaatkan sebaik-baiknya berada di kandang sendiri pada leg kedua, namun kami harus menunjukkan sikap yang sama seperti yang kami lakukan hari ini,” tutur Ancelotti.

Lebih lanjut, Ancelotti mengakui kemenangan ini diraih dengan susah payah. Beruntung, strategi mantan pemain AC Milan itu mampu meruntuhkan solidnya tembok pertahanan RB Leipzig.

“Leipzig adalah tim menyerang yang bagus dan mereka terorganisasi dengan baik. Dengan pemain sayap mereka masuk ke dalam, sementara mereka punya dua striker yang sangat bagus dan berbeda. Menjaga clean sheet itu bagus dan itu menunjukkan kami melakukan pekerjaan dengan baik,” jelas Ancelotti.

“Kami kesulitan dengan posisi pemain sayap mereka di babak pertama tapi kami memilahnya itu akan terungkap nanti. Meski begitu, harus menggali lebih dalam adalah hal yang biasa terjadi di sini,” lanjutnya.

Tentunya, kemenangan ini jadi modal penting Madrid untuk gantian menjamu RB Leipzig dalam laga leg II 16 besar Liga Champions 2023-2024. Laga itu akan digelar di Stadion Santiago Bernabeu pada 7 Maret 2024 pukul 03.00 WIB. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 April 2024 - 13:12
Lokasi Bunuh Diri Brigadir Ridhal di Mampang Didatangi Keluarga

WARTAPENANEWS.COM – Keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mendatangi lokasi kejadian peristiwa. Brigadir Ridhal diduga

01
|
27 April 2024 - 12:36
Bule Australia yang Aniaya Sopir Taksi di Bali Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Maika James Folauhola (24), warga negara (WN) Australia, ditangkap terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi bernama Putu Arsana. Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Area Central Parkir Kuta, Kuta,

02
|
27 April 2024 - 12:10
BMKG: Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Mengintai di Peralihan Musim

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang masih bisa mengintai di periode peralihan musim hujan ke kemarau. BMKG memonitor masih terjadinya hujan

03