27 February 2024 - 15:02 15:02

Resmi, Chelsea Jadikan Enzo Fernandez Gelandang Termahal Liga Inggris

wartapenanews.com  Raksasa London Chelsea akhirnya resmi mendapatkan tanda tangan gelandang masa depan Enzo Fernandez dari Benfica.

Kesepakatan antar kedua klub akhirnya terjadi setelah Benfica sempat menolak tawaran Chelsea sebesar 85 juta poundstreling atau sekitar Rp1,4 triliun.

Klub Portugal itu akhirnya menyerah setelah The Blues datang lagi dengan proposal baru senilai 120 juta poundsterling, atau setara Rp1,9 triliun. Nilai tersebut merupakan harga yang dipatok Benfica sejak sang gelandang ikut andil membawa Argentina juara piala dunia.

Pakar transfer eropa, Fabrizio Romano menyebut pemain berusia 22 tahun itu kini sudah terbang ke London untuk menjalani tes medis sebelum resmi diperkenalkan sebagai rekrutan anyar The Blues.

“Kedua klub tengah berlomba untuk menyelesaikan dokumen transfer sebelum jendela transfer ditutup,” tulis Fabrizio di akun Twitternya, @FabrizioRomano, Rabu (1/2/2023).

Nilai transfer Enzo melampaui transfer 100 juta poundsterling yang dibayarkan Manchester City untuk Jack Grealish dari Aston Villa 18 bulan lalu. Hal ini menjadikannya gelandang termahal yang pernah ada di Liga Primer Inggris.

Meski begitu, Chelsea akan membayar Rp1,9 triliun kepada Benfica dengan skema cicil. Hal tersebut dilakukan demi terhindar dari sanksi aturan Finansial Fair Play. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 February 2024 - 12:12
Ini Penyebab Sakit Kepala karena Sering Begadang

WARTAPENANEWS.COM  -  Terlalu asik mengerjakan sesuatu terkadang membuat Anda lupa waktu untuk beristirahat. Kerap kali waktu tidur di malam hari dimanfaatkan untuk begadang menyelesaikan beberapa pekerjaan atau sekadar asik berselancar

01
|
27 February 2024 - 11:08
Rumah Warga di Cilodong Kebakaran

WARTAPENANEWS.COM  - Sebuah rumah di Perumahan Taman Cimanggis Indah, Sukamaju, Cilodong, Kota Depok, kebakaran, pada Senin 26 Februari 2024, sekira pukul 23.55 WIB. Kasi Penyelamatan Dinasb Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan

02
|
27 February 2024 - 10:13
Pemkot Depok Tutup JPO di Taman SeCawan untuk Sementara

WARTAPENANEWS.COM  - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) menutup sementara jembatan penyebrangan orang (JPO) yang ada di Taman SeCawan Jalan Salak, Depok Jaya, Pancoran Mas,

03