6 May 2024 - 16:18 16:18

Ribuan Pengunjung Hadiri Penutupan Navy Open Water Sports

WartaPenaNews, Jakarta  – Ribuan orang kelihatan mengunjungi penutupan Navy Open Water Sports (NOWS) Tournament 2019 di Komplek Grup Koarmada I Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Dalam acara penutupan Kejuaraan Olahraga Air itu, TNI AL pun menggelar Naval Base Open Day, dan Pameran Alutsista terbuka untuk warga umum.

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji menyatakan, serangkaian acara penutupan even olah raga air yang teratur dua tahun sekali dilakukan oleh TNI AL ini berniat dikemas dengan menyertakan warga umum.

Dengan pameran alutsista yang digelar ini hari, lanjut Siwi Adji, warga bisa mengetahui lebih jauh kembali kemampuan yang dipunyai maritim Indonesia.

“Pameran Alutsista TNI AL ini biar warga lebih mengetahui kemampuan maritim kita,” kata Laksamana TNI Siwi Adji di Komplek Grup Koarmada I Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (27/7/2019).

Beberapa Kapal punya TNI AL yang dipamerkan salah satunya merupakan KRI Bung Tomo 357, KRI Sultan Thaha Syaifuddin 376, dan KRI Spika.

Tidak cuma itu, TNI AL pun memperlihatkan berbagai senjata laras panjang yang biasa digunakan di kesatuan Komando Pasukan Katak (Kopaska), dan sejumlah kendaraan tempur yang lain.

Pengamatan VIVAnews di tempat, pengunjung benar-benar ketertarikan nikmati pameran alutsista punya TNI AL itu. Banyak dari mereka yang melakukan swafoto di atas kapal punya TNI AL itu. Bahkan juga, dalam peluang itu, Pasukan Privat TNI AL atau Kopaska pun mempersilakan pengunjung NOWS 2019 dan Pameran Alutsista TNI AL untuk turut latihan tembak. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
6 May 2024 - 12:17
Rafah Diserang Israel, 19 Warga Gaza Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Israel menyerang Rafah di selatan Gaza pada Minggu (5/5). Aksi Israel adalah tindakan balas dendam atas serangan roket sayap militer Hamas yang menewaskan tiga tentara IDF. Menurut pejabat

01
|
6 May 2024 - 11:14
Pagi Tadi, Gunung Semeru Kembali Erupsi

WARTAPENANEWS.COM – Gunung Semeru yang terletak di Lumajang "batuk" pagi ini, Senin (6/5). Gunung tersebut memuntahkan kolom abu setinggi 700 meter dari atas puncaknya. "Terjadi erupsi Gunung Semeru pada hari

02
|
6 May 2024 - 10:16
Ada Tumpahan Oli, Jalan Juanda Depok Macet Parah

WARTAPENANEWS.COM – Jalan Juanda dari arah Cisalak ke arah Margonda, Depok, macet parah tadi pagi, Senin (6/5) sekitar pukul 08.00 WIB. Ada tumpahan oli jalan dekat Pesona Square Mal. Pantauan

03