21 June 2024 - 08:54 8:54

Romi Terjaring OTT, Jokowi Pastikan Koalisi Tetap Solid

WartaPenaNews, Jakarta – Presiden Joko Widodo meminta tersangka dalam kasus suap lelang jabatan Romahurmuziy untuk mengikuti proses hukum di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). KPK telah memutuskan status Ketum PPP Romahurmuziy dan lima orang lainnya yang diamankan dalam operasi tangkap tangan (OTT) KPK.

“Apapun, Pak Romi adalah kawan kita, udah lama dan juga ikut dalam koalisi Indonesia Kerja dan kita sangat sedih dan prihatin dan kita menghormati keputusan yang telah ditetapkan KPK,” ujar Presiden di Jakarta, Sabtu (16/3).

Jokowi meyakinkan Anggota Dewan Penasihat Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf Amin tersebut bahwa proses hukum di Indonesia berasaskan keadilan. “Saya yakin proses hukum yang ada di negara ini berjalan dengan baik,” ujar Jokowi.

Mantan Wali Kota Solo ini menegaskan, OTT KPK yang menjerat Romi tidak akan menganggu koalisi dalam pemenangan dalam Pilpres 2019. Jokowi juga menganggap penangkapan ini tidak akan memengaruhi kerja-kerja pemenangan.

“Nggak, saya kira (koalisi-red) konsolidasi dengan partai-partai pendukung tidak akan ada masalah, tidak akan mempengaruhi (elektabilitas-red). Tidak akan. Tetap solid dan semuanya tetap bekerja. Pekerjaan-pekerjaan politik terus berjalan,” terangnya.

Diketahui KPK menangkap Ketua Umum PPP Romahurmuziy, Jumat (15/3). Setelah dilakukan serangkaian penindakan, KPK mengamankan uang sebanyak ratusan juta rupiah dalam operasi yang berawal di daerah Jawa Timur itu. (*/dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
21 June 2024 - 08:32
IHSG Diprediksi Makin Menguat

WARTAPENANEWS.COM –   Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi naik pada perdagangan hari ini. Kenaikan indeks menyusul penguatan yang terjadi hampir sepanjang perdagangan pada Kamis kemarin. Analis Phintraco Sekuritas, Valdy Kurniawan

01
|
21 June 2024 - 08:10
Viral, Pria Mualaf Bawa Babi untuk Kurban

WARTAPENANEWS.COM –  Euforia Idul Adha masih terasa hingga saat ini. Berbagai momen menarik dan unik di hari raya kurban ini pun belakangan mewarnai media sosial. Salah satunya adalah seorang pria

02
|
21 June 2024 - 07:35
Terbukti Terima Suap Rp 40 Miliar, Achsanul Qosasi Divonis 2,5 Tahun Penjara

WARTAPENANEWS.COM – Anggota III Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI nonaktif Achsanul Qosasi divonis 2 tahun 6 bulan penjara dalam kasus penerimaan suap korupsi BTS Bakti Kominfo. Majelis Hakim Pengadilan Tipikor

03