28 February 2024 - 16:07 16:07

Rudal Balistik yang Jatuh di Wilayah Jepang Ditembak Korut

wartapenanews.com – Korea Utara menembakkan rudal balistik pada Sabtu (18/2/2023), yang jatuh di Laut Jepang, menurut otoritas Jepang dan Korea Selatan, ini kemungkinan menjadi uji rudal pertama oleh Pyongyang dalam waktu lebih dari sebulan.

Mengutip kantor berita Kyodo, Minggu (19/2/2023), Kementerian Pertahanan Jepang menyatakan bahwa rudal milik Korut itu ditembakkan pada pukul 17.21 waktu setempat.

Sementara PM Jepang Fumio Kishida mengatakan proyektil dari rudal tersebut diyakini jatuh di zona ekonomi eksklusif (ZEE) Jepang.

Kishida memerintahkan para pejabat memberikan informasi yang dibutuhkan kepada publik, memastikan keamanan pesawat dan kapal di wilayah itu, serta bersiap untuk menghadapi kemungkinan, menurut kantor PM Jepang.

Korut menembakkan rudal pada 1 Januari 2023 setelah memamerkan berbagai jenis rudal dalam 37 kesempatan sepanjang tahun lalu yang bertentangan dengan resolusi Dewan Keamanan PBB.

Peluncuran terakhir terjadi sehari setelah Korut mengecam rencana AS dan Korsel untuk mengadakan latihan keadaan darurat pada Rabu (15/2/2023), seperti juga latihan militer gabungan pada Maret.

Korut memperingatkan bahwa mereka akan menghadapi tindakan balasan yang kokoh dan kuat yang belum pernah terjadi sebelumnya, demikian menurut keterangan media milik pemerintah. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
28 February 2024 - 12:16
Mantan Suami Artis yang Lepas Tembakan di Jaktim Dibekuk Polisi

WARTAPENANEWS.COM  -  Polisi menangkap Gathan Saleh Hilabi, mantan suami artis yang melakukan penembakan di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur. "Sudah ditangkap," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Nicolas Ary Lilipaly saat

01
|
28 February 2024 - 11:17
Wacana KUA Jadi Tempat Nikah Semua Agama, MUI Minta Kemenag Kaji Ulang

WARTAPENANEWS.COM  -  Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas meminta Kementerian Agama (Kemenag) mengkaji ulang wacana penggunaan Kantor Urusan Agama (KUA) untuk menjadi tempat nikah semua agama. Sebab,

02
|
28 February 2024 - 10:14
Hujan di Jabodetabek Awet, Diperkirakan hingga Siang Hari

WARTAPENANEWS.COM  -  Hujan mengguyur Jabodetabek sejak Rabu (28/2) dini hari hingga berita ini diunggah. Hujan awet ini dan diperkirakan turun hingga pukul 11.00 WIB. BMKG dalam peringatan dini terbaru menginformasikan

03