20 April 2024 - 05:41 5:41

Rudal Balistik yang Jatuh di Wilayah Jepang Ditembak Korut

wartapenanews.com – Korea Utara menembakkan rudal balistik pada Sabtu (18/2/2023), yang jatuh di Laut Jepang, menurut otoritas Jepang dan Korea Selatan, ini kemungkinan menjadi uji rudal pertama oleh Pyongyang dalam waktu lebih dari sebulan.

Mengutip kantor berita Kyodo, Minggu (19/2/2023), Kementerian Pertahanan Jepang menyatakan bahwa rudal milik Korut itu ditembakkan pada pukul 17.21 waktu setempat.

Sementara PM Jepang Fumio Kishida mengatakan proyektil dari rudal tersebut diyakini jatuh di zona ekonomi eksklusif (ZEE) Jepang.

Kishida memerintahkan para pejabat memberikan informasi yang dibutuhkan kepada publik, memastikan keamanan pesawat dan kapal di wilayah itu, serta bersiap untuk menghadapi kemungkinan, menurut kantor PM Jepang.

Korut menembakkan rudal pada 1 Januari 2023 setelah memamerkan berbagai jenis rudal dalam 37 kesempatan sepanjang tahun lalu yang bertentangan dengan resolusi Dewan Keamanan PBB.

Peluncuran terakhir terjadi sehari setelah Korut mengecam rencana AS dan Korsel untuk mengadakan latihan keadaan darurat pada Rabu (15/2/2023), seperti juga latihan militer gabungan pada Maret.

Korut memperingatkan bahwa mereka akan menghadapi tindakan balasan yang kokoh dan kuat yang belum pernah terjadi sebelumnya, demikian menurut keterangan media milik pemerintah. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03