3 May 2024 - 19:36 19:36

Rumah Dinas DPR RI Diusulkan Jadi Tempat Isoman Penderita Covid-19

WartaPenaNews, Jakarta – Sekretaris Jenderal DPP PAN Eddy Soeparno mengusulkan, agar rumah jabatan atau rumah dinas anggota DPR, bisa digunakan untuk tempat isolasi mandiri (isoman) pasien Covid-19. Tempat yang dimaksud yakni rumah dinas Kalibata dan Ulujami Jakarta.

“Selain merupakan hunian yang layak dan memiliki fasilitas relatif lengkap, pemantauan terhadap warga yang terpapar juga mudah dilakukan, karena keberadaannya di sebuah komplek yang menyatu,” jelas Edi dalam keterangannya, Kamis (15/7/2021).

Wakil Ketua Komisi VII DPR itu menuturkan penggunaan fasilitas gedung DPR RI tidak bisa direalisasikan karena keterbatasan fasilitas. Hal itu tentunya akan menyulitkan warga untuk melakukan isoman, bahkan berpotensi memperburuk kondisi kesehatannya.

“Justru kami khawatir keterbatasan fasilitas di DPR akan menyulitkan warga untuk melakukan isoman dan bahkan berpotensi memperburuk kondisi kesehatannya,” kata Eddy,

Kompleks DPR memang tidak semua digunakan oleh anggota. Walau ada yang menggunakannya, menurut Eddy anggota dewan bisa mencari alternatif tempat tinggal lain jika rumah dinas digunakan sebagai tempat isoman pasien COVID-19.

“Rata rata anggota DPR memiliki alternatif atau pilihan untuk pindah dan tinggal di tempat lain atau kembali ke dapilnya. Sementara warga belum tentu memiliki pilihan untuk tinggal ditempat selain rumahnya,” katanya.

Ditempat terpisah, Aktivis Gerakan 1998, Lutfi Nasution mengatakan dirinya setuju dengan usulan tersebut.

“Itu bagus dan harus didukung. Bangsa ini harus memiliki wakil-wakil rakyat yang peka dan kongkrit berbuat untuk rakyat dalam menangani pandemi,” katanya.

Hingga 14 Juli 2021 kemarin kasus positif COVID-19 bertambah 54.517 sehingga totalnya 2.670.046 kasus. Pasien sembuh bertambah 17.762 menjadi 2.157.363 orang. Pasien meninggal bertambah 991 menjadi 69.210 orang. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
3 May 2024 - 12:20
Ria Ricis Resmi Menjanda

WARTAPENANEWS.COM – YouTuber Ria Ricis resmi menyandang status janda setelah melewati sidang cerai selama 4 bulan. Pengadilan Agama Jakarta Selatan memutus cerai pernikahannya dengan Teuku Ryan, pada 2 Maret 2024.

01
|
3 May 2024 - 11:17
Desa di Aceh Singkil Diterjang Banjir Bandang

WARTAPENANEWS.COM –  Banjir bandang menerjang Desa Lae Bangun, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh. Sumber video yang beredar di media sosial Facebook dan grup Whatsapp, banjir bandang itu terjadi

02
|
3 May 2024 - 10:06
Suami Biadab, Aniaya Istri yang Sedang Hamil 4 Bulan hingga Dibacok Celurit

WARTAPENANEWS.COM – Perempuan muda di Kota Malang, Jawa Timur menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan suaminya. Aksi kekerasan ini dilakukan pelaku berinisial M. Romadoni (24), warga Jalan

03