9 May 2024 - 21:18 21:18

Rumah Warga di Lebak Rusak Berat akibat Diterjang Banjir Bandang

wartapenanews.com -  Banjir dan longsor menerjang Kecamatan Bayah dan Cilograng di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Jumat, menyebabkan tiga rumah rusak berat.

“Beruntung, banjir dan longsor ini tidak menimbulkan korban jiwa,” kata Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kabupaten Lebak Agus Reza Faisal di Lebak, Jumat (23/9/2022).

Banjir menerjang Kecamatan Bayah di Kampung Babakan Desa Bayah Barat dan Kampung Hegarmanah Desa Cimancak dan tanah longsor terjadi di Kampung Sukajaya Desa Bayah Timur.

Begitu juga tanah longsor menimpa Kampung Ciseel Desa Cikatomas Kecamatan Cilograng sampai ada tiga rumah rusak berat dan satu pohon tumbang melintang di jalan yang menghubungkan Bayah-Cikotok.

Diperkirakan ratusan rumah warga di Kecamatan Bayah tergenang banjir akibat luapan aliran sungai di daerah itu.

Saat ini, kata dia, relawan BPBD dan aparat desa tengah melakukan pendataan rumah warga juga areal persawahan yang terdampak banjir.

“Kami minta warga tetap waspada karena sepekan ke depan hujan lebat disertai petir dan angin kencang masih berpeluang terjadi di daerah ini dan berpotensi menimbulkan bencana alam,” katanya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
9 May 2024 - 16:32
Helm Keramat Berusia 2.500 Tahun Ditemukan

WARTAPENANEWS.COM – Helm logam berusia 2.500 ditemukan di situs arkeologi Gomile, Kroasia. Meski ditaksir sudah berumur ribuan tahun, kondisi helm itu masih sangat bagus. Melansir Live Science, Kamis (9/5/2024), para

01
|
9 May 2024 - 16:15
Ilmuwan China Menciptakan Virus Mutan Ebola

WARTAPENANEWS.COM – Ilmuwan China telah merekayasa virus mengandung Ebola di laboratorium. Hasilnya, virus tersebut bisa menimbulkan gejala mengerikan saat menginfeksi dan membunuh hamster. Virus mutan Ebola ini diciptakan oleh para

02
|
9 May 2024 - 15:39
Usai Pesta Miras, Pemuda di Bogor Tusuk Emak-emak

WARTAPENANEWS.COM – Polisi telah menaikkan status hukum pemuda berinisial T yang melakukan penusukan kepada emak-emak di Kota Bogor. Kini, T sudah ditetapkan polisi sebagai tersangka. "Sudah dinaikan menjadi tersangka," kata

03