27 April 2024 - 00:18 0:18

Rusia Hantam Lapangan Terbang di Kropyvnytskyi Pakai Rudal

wartapenanews.com – Pihak Ukraina mengatakan rudal Rusia telah menghantam sebuah lapangan terbang di dekat Kota Kropyvnytskyi, Ukraina tengah, Minggu (4/6).

“Enam rudal dan lima drone penyerang (diluncurkan oleh Rusia),” kata juru bicara angkatan udara Ukraina Yuriy Ignat di televisi, dikutip dari AFP.

“Sayangnya tidak semuanya hancur. Dari enam, empat dihancurkan oleh pertahanan udara dan dua menghantam lapangan terbang dekat Kropyvnytskyi,” sambungnya.

Kropyvnytskyi adalah sebuah kota kecil di wilayah Kirovohrad di Ukraina tengah. Wilayah itu berada di selatan ibu kota Kiev.

Serangan itu terjadi saat Rusia mengintensifkan serangan udara ke Ukraina. Ibu Kota Kiev sendiri diserang beberapa hari berturut-turut pada minggu ini.

Perang Rusia dan Ukraina yang telah terjadi lebih dari 15 bulan kini eskalasinya telah meningkat.

Sebab, Kiev mengatakan tengah mempersiapkan serangan balasan besar-besaran.

Desa-desa perbatasan Rusia juga dibombardir secara intensif minggu ini. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 18:53
Sharp Indonesia Umumkan Pemenang Program Sharp Lovers Day-Sharp Fiestapora

WARTAPENANEWS.COM –  Kampanye penjualan besutan Sharp Indonesia bertajuk Sharp Lovers Day – Fiestapora telah berakhir akhir Maret 2024 lalu. Sukses dilaksanakan sejak tujuh tahun silam, Sharp Lovers Day hadir guna

01
|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

02
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

03