26 May 2024 - 03:42 3:42

Sah-sah Saja Jika Ahok Gabung PSI

WartaPenaNews, Jakarta – Pengamat Politik Ujang Komarudin memprediksi mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama bakal memilih Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sebagai ‘perahu’ untuk terjun kembali ke panggung politik.

“Sebenarnya banyak pilihan partai, tapi jika PSI lolos parlementary threshold (PT) bisa saja Ahok gabung PSI,” ujar Ujang, Rabu (2/1).

Menurut pengajar di Universitas Al Azhar Indonesia ini, Ahok kemungkinan memilih PSI karena haluan partai pimpinan Grace Natalie tersebut nasionalis.

Selain itu, di PSI juga kini telah bergabung Sunny Tanuwidjaja, mantan staf khusus Ahok saat menjabat Gubernur DKI Jakarta. “Bisa juga Ahok bakal bergabung dengan partai yang berhaluan nasionalis lain di luar PSI. Tapi semua tergantung pada Ahok sendiri,” katanya.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review ini meyakini Ahok hanya akan bergabung dengan partai di mana dirinya merasa nyaman dalam berpolitik. (dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 May 2024 - 12:41
Terjadi Lagi, Bus Rombongan Study Tour Alami Kecelakaan di Sumsel

WARTAPENANEWS.COM – Kecelakaan bus rombongan study tour kembali terjadi, kali ini dialami oleh bus membawa rombongan study tour Sekolah Dasar (SD) yang diduga dari Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur, Sumatera

01
|
25 May 2024 - 11:38
Di Wilayah Ini, Kendaraan Tanpa Pelat Nomor Makin Marak

WARTAPENANEWS.COM –  Kendaraan bermotor baik sepeda motor maupun mobil tanpa pelat nomor (TNKB) kembali marak di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Ironisnya, para pengemudi kendaraan ini rata-rata mengemudi secara ugal-ugalan

02
|
25 May 2024 - 10:39
Makin Meluas, Ada 47 RT di Jakarta yang Terendam Banjir

WARTAPENANEWS.COM – Hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya mulai Jumat (24/5), menimbulkan genangan dan banjir di sejumlah wilayah, Sabtu (25/5). BPBD DKI melaporkan, banjir siang ini meluas hingga ke

03