24 April 2024 - 13:43 13:43

Salam Dua Jari Anies Baswedan Disorot

WartaPenaNews, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diketahui menjalani pemeriksaan oleh jajaran Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di kantor Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (7/1). Pemeriksaan itu terkait viralnya salam dua jari yang dianggap sebagai bentuk dukungan salah satu nomor urut Capres dan Cawapres.

Namun, saat ditemui awak media, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI tersebut tidak banyak berkomentar. Ia juga enggan menjelaskan secara rinci mengenai pemeriksaannya itu.

“Dipanggil Bawaslu Bogor cuman diatur sama mereka lokasinya di Jakarta supaya memudahkan,” singkat Anies di lokasi.

Sebagai informasi, kehadiran Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menjadi pembicaraan setelah mengacungkan dua jari sebagai salam sesudah berpidato saat Konferensi Nasional Partai Gerindra pada Senin, 17 Desember 2018 di Sentul-Bogor.

Hal itu rupanya mendapat sorotan karena status Anies saat meminta izin menghadiri acara tersebut sebagai Gubernur DKI Jakarta, bukan untuk berkampanye. Apalagi mengingat posisi kepala daerah tidak boleh terlibat dalam kampanye meski sudah mengantongi izin dari Kemendagri.

Sorotan terhadap Anies langsung datang dari relawan pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin. Anies dianggap telah melanggar Pasal 281 UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.

Anies juga dilaporkan ke Bawaslu atas dugaan kampanye capres-cawapres pada hari kerja. (dbs)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
24 April 2024 - 12:17
Imbas Tebak-tebakan ‘Hewan Mengaji’, TikToker Galih Loss Berakhir di Jeruji Besi

WARTAPENANEWS.COM -  Polda Metro Jaya menetapkan TikToker bernama Galih yang memiliki akun @Galihloss29 sebagai tersangka. Hal ini dilakukan buntut dari konten tebak-tebakan terkait 'hewan mengaji'. Galih ditangkap oleh Dittipidsiber Bareskrim

01
|
24 April 2024 - 11:16
Alyssa Soebandono Lahirkan Anak Perempuan

WARTAPENANEWS.COM - Alyssa Soebandono baru saja melahirkan anak ketiganya yang berjenis kelamin perempuan. Kehadiran anak ketiganya jelas disambut bahagia oleh istri Dude Harlino beserta keluarganya. Diketahui anak ketiga Alyssa dan

02
|
24 April 2024 - 10:15
Perkosa Perempuan ODGJ, Pria di Bandar Lampung Dibekuk Polisi

WARTAPENANEWS.COM - Seorang pria lansia nekat memperkosa perempuan pengidap gangguan jiwa atau orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di pinggir jalan. Pelaku berinisial MA (66) warga Gunung Agung, Kecamatan Tanjung Karang

03