12 May 2024 - 03:42 3:42

Salurkan Hobi Gen Z dan Milenial, Ganjar Muda Padjajaran Gelar Turnamen Mobile Legends

IPOL.ID – Puluhan milenial dan Gen Z mengikuti turnamen gim Mobile Legends yang digelar sukarelawan Ganjar Muda Padjajaran (GMP) di Bobber Cafe, Jalan RE Martadinata, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (15/7). Upaya tersebut untuk merangkul para milenial dan Gen Z.

Ari Alamiri selaku pengurus pusat sukarelawan GMP mengatakan, Mobile Legends merupakan gim yang digemari banyak anak muda di Indonesia. Bahkan saat ini sudah diakui sebagai e-sport salah satu cabang olahraga di Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Kemudian juga hari ini (kemarin) kami fokuskan pada pembinaan generasi muda, karena peserta fokus ke milenial dan Gen Z. Ada puluhan peserta turnamen yang ikut dengan usia 18-19 tahun,” ujar Ari pada wartawan di Kota Bandung, Minggu (16/7).

Dia mengungkapkan, kegiatan itu mendapat respons positif dari para peserta. Bahkan jumlah yang mendaftar turnamen membeludak.

“Sebenarnya itu juga kita batasi hanya 12, tetapi pendaftarannya membludak. Kami batasi karena menyesuaikan dengan tempat dan waktu. Kalau terlalu banyak bisa sampai malam,” kata Ari.

Melalui turnamen itu, para pendukung Ganjar Pranowo berharap para pemuda yang hobi game bisa lebih terarah.

“Karena memang masih banyak stigma bahwa bermain game itu hanya membuang waktu. Padahal sebetulnya e-sport itu juga sebagai salah satu peluang di masa depan. Mereka bisa menyalurkan hobi mereka, tetapi juga mendapatkan sesuatu di masa akan datang,” tandasnya.

Ari menambahkan, kegiatan itu pun sebenarnya terinspirasi dari sosok Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo.

“Pak Ganjar memang punya perhatian khusus pada e-sport di Jawa Tengah. Dan tahun lalu tim e-sport di Jawa Tengah mendapat juara di Singapura. Harapannya itu bisa menjadi motivasi buat teman-teman di sini,” jelas dia.

Sementara, salah satu peserta, Jujuking mengaku sangat senang bisa mengikuti turnamen yang diadakan Ganjar Muda Padjajaran.

“Dari saya sendiri antusias, tadi satu tim juga teriak-teriak untuk meramaikan juga. Terus tadi bawa penonton banyak juga,” tutur Jujuking.

Dia menilai kegiatan yang diadakan para pendukung Ganjar itu sangat bagus sekali.

Jujuking juga berharap perhatian yang diberikan Ganjar kepada e-sport jangan hanya ada di Jawa Tengah, tetapi di seluruh Indonesia.

“Saya pengennya enggak cuma di Jawa Tengah aja ya, tetapi di seluruh Indonesia. Kalau Pak Ganjar jadi Presiden selanjutnya, harapannya lebih dilihat lagi e-sportnya, karena e-sport ini sudah hampir sama dengan sepak bola,” tutup Jujuking. (Joesvicar Iqbal/msb)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
11 May 2024 - 12:17
Ayah di Bekasi Pukul Anak Pakai Linggis hingga Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Polres Metro Bekasi Kota menghentikan kasus seorang ayah berinisial N (61 tahun) yang memukul anak kandungnya sendiri berinisial C (35) hingga tewas menggunakan linggis. Kasatreskrim Polres Metro Bekasi

01
|
11 May 2024 - 11:16
1 Orang Tewas, 3 Rumah Rusak di Pasuruan akibat Bom Ikan Meledak

WARTAPENANEWS.COM – Bom ikan atau bondet meledak di sebuah gudang Jalan Hangtuah IX RT 006 RW 009 Kelurahan Ngemplakrejo, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, Jumat (10/5) malam. Ledakan tersebut menewaskan satu

02
|
11 May 2024 - 10:13
Sopir Taksi di Bali Diringkus Usai Bawa Kabur Tas Berisi Uang Rp30 Juta

WARTAPENANEWS.COM – Oknum sopir taksi berinisial IKEP (40) diringkus di rumahnya di Jalan Imam Bonjol, Denpasar, karena membawa pulang tas milik penumpangnya yang tertinggal. Dalam tas milik WN Prancis berinisial

03