27 April 2024 - 02:12 2:12

Samsung Chromebook 4, Perangkat yang Mudahkan Siswa dan Guru Belajar dari Rumah

WartaPenaNews, Jakarta – Samsung Electronics Indonesia meluncurkan Notebook Chromebook 4 untuk menunjang kegiatan pembelajaran jarak jauh dan tatap muka yang akan berjalan bergantian. Perangkat ini memiliki bobot hanya 1,18 kg dan ketebalan 16,7mm, disertai daya baterai yang tahan hingga 12,5 jam.

“Samsung Chromebook 4 menyajikan pengalaman Chrome OS yang sederhana, cepat, dan seamless, mengoptimalkan teknologi cloud untuk mendukung sistem belajar mengajar yang inovatif dan kolaboratif,” jelas IT & Mobile B2B Business Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia Lukman Basuki dalam keterangannya, Sabtu (19/6/2021).

Lukman menambahkan, perangkat ini juga membantu keseharian siswa yang multitasking, berpindah dengan mudah antara video call dengan guru, kerja kelompok dengan teman sekelas, mencari inspirasi tugas di Youtube, menyusun karangan, dan banyak lagi.

Samsung Chromebook 4 mengombinasikan prosesor Intel yang powerful dan performa tinggi yang didukung Chrome OS, sehingga sistem belajar mengajar antara siswa dan guru di sekolah maupun siswa yang tetap belajar dari rumah dapat berjalan lancar. Chromebook 4 juga dilengkapi konektivitas Gigabit Wi-Fi yang memungkinkan perangkat ini men-download dan meng-upload data berukuran besar dengan cepat.

Chrome OS memungkinkan akses yang cepat ke aplikasi-aplikasi penting untuk keperluan sekolah termasuk cloud database. Dengan aplikasi ini guru dan siswa mudah mengakses kelas online, bahan pelajaran, materi pekerjaan rumah, catatan-catatan kelas, maupun tugas-tugas sekolah.

Tak hanya itu, Chromebook 4 memiliki stereo speaker, mic digital internal, dan kamera HD 720p yang membantu video conference kelas online dengan dukungan visual jelas dan audio jernih.

Selain itu Chromebook 4 hadir dengan port USB-C, yang multifungsi untuk mengisi ulang baterai dengan cepat, transfer data dalam kecepatan tinggi, atau menghubungkannya ke layar yang lebih besar dengan kualitas 4K.

Elegan
Dengan layar HD 11,6 inci, ketebalan hanya 16,7mm dan bobot 1,18kg, perangkat ini benar-benar tipis dan ringan, dengan desain sleek. Bagi lembaga pendidikan yang menggunakan Samsung Chromebook 4, disediakan update berkala Operating System dan software, serta security patches secara reguler untuk mencegah terjadinya kebocoran data dan meminimalisir risiko serangan siber.

“Dirancang ramping dan ringan, Samsung Chromebook 4 memiliki durabilitas tinggi, memenuhi standar military-grade (Mil-STD-810G[1]) yang telah diuji mencakup transit drop, getaran, suhu tinggi, maupun perubahan suhu ekstrim, sehingga sangat aman dan tangguh untuk dibawa-bawa dan juga penggunaan terus-menerus,” kata Lukman. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 18:53
Sharp Indonesia Umumkan Pemenang Program Sharp Lovers Day-Sharp Fiestapora

WARTAPENANEWS.COM –  Kampanye penjualan besutan Sharp Indonesia bertajuk Sharp Lovers Day – Fiestapora telah berakhir akhir Maret 2024 lalu. Sukses dilaksanakan sejak tujuh tahun silam, Sharp Lovers Day hadir guna

01
|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

02
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

03