Selama 3 Hari Tak Ada Tambahan Pasien Positif di DIY

oleh -
Ilustrasi Foto: Liputan6.com

WartaPenaNews, Jakarta – Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) merilis data terbaru penanganan pasien corona di wilayahnya, Kamis 4 Juni 2020. Dari data yang dirilis tak ada tambahan pasien positif virus corona di DIY.

Berdasarkan data diketahui jika selama tiga hari berturut-turut terhitung sejak Selasa 2 Juni 2020 hingga Kamis 4 Juni 2020 tak ada penambahan pasien positif virus corona alias zero case.

“Hari ini, tanggal 4 Juni 2020 telah dilaporkan hasil laboratorium terkonfirmasi positif covid-19 tidak ada penambahan kasus. Sehingga sampai hari ini jumlah kasus covid-19 di DIY tetap sebanyak 237 kasus,” kata Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan COVID-19, Berty Murtiningsih.

Berty menuturkan bahwa tidak ada penambahan pasiem positif virus corona di DIY bukanlah karena tidak ada sampel pasien yang diperiksa. Pada Kamis, 4 Juni 2020, sambung Berty, tiga laboratorium di DIY mengecek 125 sampel pasien.

Berty menyebut jika dari data hari ini ada kabar baik kesembuhan empat pasien positif virus corona di DIY. Tiga pasien diketahui berasal dari Kabupaten Bantul dan satu pasien asal Kabupaten Sleman.

“Empat pasien ini merupakan laki-laki berusia 76 tahun, perempuan berusia 59 tahun, perempuan berusia 23 tahun asal Bantul, dan perempuan berusia 43 tahun asal Sleman. Kasus positif covid-19 yang telah dinyatakan sembuh pada hari ini ada 4 kasus. Sehingga jumlah kasus sembuh menjadi 175 kasus,” urai Berty.

Berty menambahkan pada Kamis 4 Juni 2020 jumlah pasien positif virus corona di DIY ada 237 orang. Dari jumlah itu 175 pasien dinyatakan sembuh dan 8 pasien dinyatakan meninggal dunia. (mus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *