21 April 2024 - 21:49 21:49

Serangan ISIS di Suriah Menewaskan 53 Orang Pencari Truffle Gurun

wartapenanews.com –  Setidaknya 53 warga sipil tewas dalam serangan kelompok militan ISIS di Provinsi Homs, Suriah tengah, Jumat (17/2). Dilansir Reuters, para korban adalah para pencari truffle gurun.

“Jenazah para korban yang dibawa ke rumah sakit negara bagian Palmyra mengalami luka tembak di kepala,” kata kepala rumah sakit setempat.

Selain 53 korban tewas, lima orang yang terluka akibat insiden itu juga sudah dibawa ke rumah sakit. Salah satunya mengatakan bahwa ISIS telah membakar mobil mereka.

Hingga saat ini belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Pekan lalu, Sabtu (11/2), ISIS juga menyerang sekelompok orang yang tengah mengumpulkan truffle di daerah Palmyra, Homs. Dalam insiden tersebut setidaknya ada 11 orang tewas, termasuk seorang perempuan dan satu anggota tentara Suriah.

Kantor berita negara Suriah, SANA, menyebut korban tewas dalam insiden tersebut “hanya” empat orang. Sementara sepuluh orang lainnya terluka bahkan kritis.

Provinsi Homs saat ini berada di bawah kekuasaan pemerintah Suriah. ISIS pernah menguasai sebagian besar wilayah tersebut, namun kehilangan cengkeramannya saat kalah dari tentara Suriah yang didukung pasukan AS.

Pasukan Suriah saat ini tersebar di seluruh penjuru negeri, dan sangat bergantung pada seukutu mereka untuk bisa mempertahankan wilayah kekuasaan. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03