27 April 2024 - 08:06 8:06

Setahun Usia Komunitas Mangrove Jakarta

Setahun Usia Komunitas Mangrove Jakarta

Wartapenanews.com – Setahun berdiri, Komunitas Mangrove Jakarta telah menunjukkan atensinya terhadap kawasan pesisir. Aksi mereka menanam bakau tak bisa dipandang sebelah mata. Di hari jadinya yang pertama, Pendiri Mangrove Jakarta Paundra Hanutama mengungkapkan, lebih dari 4.000 pohon mangrove telah ditanam.

Bertempat di ASTON Priority Simatupang Hotel & Conference Center, digelar peringatan setahun berdirinya Mangrove Jakarta pada Kamis (22/4) lalu. Acara yang dilaksanakan bertepatan dengan Hari Bumi tersebut diisi dengan buka puasa bersama serta kegiatan pelatihan kerajinan Eco-Art yang dipandu oleh Edith House Gallery.

Selain itu, acara juga diisi dengan pemberian penghargaan kepada para partisipan yang turut mendukung setiap kegiatan Komunitas Mangrove Jakarta. Tak lupa komunitas ini juga melakukan donasi sosial kepada Yayasan Indonesia Cerdas Bermanfaat untuk memajukan anak-anak Indonesia yang lebih cerdas.

Paundra menyampaikan, Ia bersama segenap anggota dan partisipan peduli lingkungan baru saja menanam 1.000 pohon bakau di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Jakarta Utara sebagai rangkaian dari peringatan berdirinya Komunitas Mangrove Jakarta.

Aksi peduli lingkungan yang diadakan pada Sabtu (17/4) silam tersebut turut menggandeng Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Provinsi DKI Jakarta (DKPKP Jakarta) dan ASTON Priority Simatupang Hotel & Conference Center. (alf)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 18:53
Sharp Indonesia Umumkan Pemenang Program Sharp Lovers Day-Sharp Fiestapora

WARTAPENANEWS.COM –  Kampanye penjualan besutan Sharp Indonesia bertajuk Sharp Lovers Day – Fiestapora telah berakhir akhir Maret 2024 lalu. Sukses dilaksanakan sejak tujuh tahun silam, Sharp Lovers Day hadir guna

01
|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

02
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

03