28 Januari 2023 - 08:28 8:28
728x90

Shin Tae-yong Bela Ketum PSSI, Tagar #STYOut jadi Trending

wartapenanews.com – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong jadi bahan sorotan netizen setelah menyatakan siap mengundurkan diri jika Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan meletakkan jabatannya buntut Tragedi Kanjuruhan.

Hastag #STYOut menyembul jadi trending di Twitter pagi ini, Kamis (13/10/2022). #STYOut berada pada posisi paling atas daftar trending dengan hampir 7 ribu cuitan membahas pernyataan Coach Tae-yong.

Netizen tampaknya terbelah dengan sikap Shin Tae-yong yang seolah memasang badan untuk kepentingan Ketum PSSI Iriawan alias Iwan Bule. Ada yang mendukung sikap sang pelatih, tapi tak sedikit pula yang memilih untuk membuka pintu selebar-lebarnya bagi Shin pergi dari Indonesia.

“Jika STY ingin pergi, pergi saja. Tidak perlu tawar-menawar. Kehilangan 132 orang di Kanjuruhan tidak sebanding dengan satu orang saja (Iriawan). #STYOut,” tulis cuitan salah seorang netizen @yudikuswantono.

Bahkan salah seorang pemerhati sepak bola dan juga mantan pelatih Timnas Futsal Indonesia, Justinus Laksana atau coach Justin turut menyurarakan hal serupa pada laman Twitternya.

“Sangat disayangkan tapi hak beliau untuk mundur, jika benar berita ini. Kami tidak mau tergantung dengan 1-2 sosok, kami akan terus bangkit with or without STY,” tulis coach Justin.

Melalui unggahan Instagramnya, pelatih berpaspor Korea Selatan siap mundur jika Iwan Bule mundur. Coach Tae-yong menyebut dirinya jadi pelatih timnas berkat Iwan Bule, sehingga jika Ketum mundur, ia juga merasa ikut bertanggung jawab moral untuk tak lagi melatih timnas.

“Menurut saya, jika Ketua Umum PSSI harus bertanggung jawab atas semua yang terjadi dan mengundurkan diri, maka saya pun harus mengundurkan diri,” tulis Shin. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Pelaku Pembunuhan Ojol di Tangerang Ternyata Bukan Ojol
garis polisi
Dibakar Hidup-hidup, Wanita Paruh Baya di Sorong Meregang Nyawa
film
Deretan Film Semi China Terbaik
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
ahy
Usung Anies Capres, AHY Ajak NasDem-PKS Segera Bentuk Sekretariat Perubahan
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
bharada e
Tuntutan Terhadap Richard Eliezer Dinilai Janggal
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
satu 1
Ketua Komite Yudisial Asprov PSSI Sulut Dorong Devanda Aditya Putra Jadi Sekjen PSSI

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
28 Januari 2023 - 08:06
Serang Jemaah, Inggris dan AS Kutuk Aksi Penembakan di Sinagoge Yerusalem

wartapenanews.com - Inggris mengutuk serangan di sebuah Sinagoge di Neve Ya’akov, Yerusalem pada Jumat (27/1). Dalam peristiwa ini tujuh orang tewas dan 10 orang luka-luka. "Menyerang jemaah di sinagoga pada

01
|
28 Januari 2023 - 07:33
7 Orang Tewas Dalam Penembakan di Sinagoge Yerusalem

wartapenanews.com - Tujuh orang tewas dan 10 orang luka-luka akibat serangan di sebuah Sinagoge di Neve Ya’akov, Yerusalem pada Jumat (27/1). Korban luka langsung dibawa ke rumah sakit, termasuk wanita

02
|
28 Januari 2023 - 07:04
Tim SAR Temukan Anak Panti Asuhan yang Hanyut di Kali Ciliwung

wartapenanews.com - Tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad Bintang (8), anak panti asuhan Khadijah Al Qubro, Jagakarsa, Jakarta Selatan, yang hanyut di kali Ciliwung, pada Minggu (15/1) lalu. Tim SAR

03