25 April 2024 - 04:40 4:40

Shin Tae-yong Bela Ketum PSSI, Tagar #STYOut jadi Trending

wartapenanews.com – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong jadi bahan sorotan netizen setelah menyatakan siap mengundurkan diri jika Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan meletakkan jabatannya buntut Tragedi Kanjuruhan.

Hastag #STYOut menyembul jadi trending di Twitter pagi ini, Kamis (13/10/2022). #STYOut berada pada posisi paling atas daftar trending dengan hampir 7 ribu cuitan membahas pernyataan Coach Tae-yong.

Netizen tampaknya terbelah dengan sikap Shin Tae-yong yang seolah memasang badan untuk kepentingan Ketum PSSI Iriawan alias Iwan Bule. Ada yang mendukung sikap sang pelatih, tapi tak sedikit pula yang memilih untuk membuka pintu selebar-lebarnya bagi Shin pergi dari Indonesia.

“Jika STY ingin pergi, pergi saja. Tidak perlu tawar-menawar. Kehilangan 132 orang di Kanjuruhan tidak sebanding dengan satu orang saja (Iriawan). #STYOut,” tulis cuitan salah seorang netizen @yudikuswantono.

Bahkan salah seorang pemerhati sepak bola dan juga mantan pelatih Timnas Futsal Indonesia, Justinus Laksana atau coach Justin turut menyurarakan hal serupa pada laman Twitternya.

“Sangat disayangkan tapi hak beliau untuk mundur, jika benar berita ini. Kami tidak mau tergantung dengan 1-2 sosok, kami akan terus bangkit with or without STY,” tulis coach Justin.

Melalui unggahan Instagramnya, pelatih berpaspor Korea Selatan siap mundur jika Iwan Bule mundur. Coach Tae-yong menyebut dirinya jadi pelatih timnas berkat Iwan Bule, sehingga jika Ketum mundur, ia juga merasa ikut bertanggung jawab moral untuk tak lagi melatih timnas.

“Menurut saya, jika Ketua Umum PSSI harus bertanggung jawab atas semua yang terjadi dan mengundurkan diri, maka saya pun harus mengundurkan diri,” tulis Shin. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
24 April 2024 - 12:17
Imbas Tebak-tebakan ‘Hewan Mengaji’, TikToker Galih Loss Berakhir di Jeruji Besi

WARTAPENANEWS.COM -  Polda Metro Jaya menetapkan TikToker bernama Galih yang memiliki akun @Galihloss29 sebagai tersangka. Hal ini dilakukan buntut dari konten tebak-tebakan terkait 'hewan mengaji'. Galih ditangkap oleh Dittipidsiber Bareskrim

01
|
24 April 2024 - 11:16
Alyssa Soebandono Lahirkan Anak Perempuan

WARTAPENANEWS.COM - Alyssa Soebandono baru saja melahirkan anak ketiganya yang berjenis kelamin perempuan. Kehadiran anak ketiganya jelas disambut bahagia oleh istri Dude Harlino beserta keluarganya. Diketahui anak ketiga Alyssa dan

02
|
24 April 2024 - 10:15
Perkosa Perempuan ODGJ, Pria di Bandar Lampung Dibekuk Polisi

WARTAPENANEWS.COM - Seorang pria lansia nekat memperkosa perempuan pengidap gangguan jiwa atau orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di pinggir jalan. Pelaku berinisial MA (66) warga Gunung Agung, Kecamatan Tanjung Karang

03