26 April 2024 - 13:06 13:06

Sidang Ferdy Sambo Cs Bakal Diawasi Komisi Kejaksaan

wartapenanews.com –  Ketua Komisi Kejaksaan, Barita Simanjuntak menyatakan akan mengawal dan mengawasi jalannya persidangan kasus pembunuhan berencana Brigadir J atau Nofriansyah Yoshua Hutabarat di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Lima Komisioner Komisi Kejaksaan bakal diterjunkan untuk hadir dan mengawasi jalannya persidangan.

“Kami tentu dalam rapat kami sudah memutuskan akan ada lima orang komisioner yang akan ditugaskan untuk melakukan pemantauan langsung. Jadi mendengar, melihat sebagai bahan bahan penting bagi kami untuk memberikan catatan atau hal hal yang dirasakan masyarakat perlu untuk ditindaklanjuti komisi,” kata Barita, Senin (10/9/2022).

Lima Komisioner di antaranya Ketua Komjak Barita Simanjuntak, Wakil Ketua Komjak Babul Khoir, Sekretaris Bambang Winarto, Anggota Bhatara Ibnu Reza, dan Andi Nurwinah. “Kami akan berbagi tugas dalam persidangan nanti pemantauan,” ujarnya.

Dia mengatakan, lima Komisioner akan memantau dan mengawasi jalannya persidangan yang bakal menyita perhatian masyarakat sesuai dengan kewenangan dan ketentuan perundang-undangan.

“Dalam tugas dan kewenangan jaksa itu sesuai tugas komisi dilakukan dalam fungsi-fungsi yang diatur ketentuan. Tentu masukan masukan yang diharapkan dapat dilakukan komisi, sehingga penanganan perkara ini khususnya dalam tugas komisi ini dapat dijalankan dengan baik,” tuturnya.

Diketahui, Kejaksaan Agung (Kejagung) dijadwalkan bakal melimpahkan berkas perkara Ferdy Sambo Cs terkait dengan pembunuhan berencana dan obstruction of justice kematian Brigadir J atau Nofriansyah Yoshua Hutabarat ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (10/10/2022) besok.

Menurut Pejabat Kepala Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Djuyamto, pihaknya tengah mempersiapkan pelimpahan berkas perkara secara teknis administratif dan menjalin koordinasi untuk pengamanan.

“Persiapan-persiapan soal teknis administrasi penerimaan pelimpahan berkas, koordinasi soal pengamanan persidangan, mengenai liputan media pers dan sebagainya,” kata Djuyamto kepada wartawan, Minggu (9/10/2022). (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 10:13
Warga Kalimantan Enggan Jual Tanahnya untuk Pembangunan IKN

WARTAPENANEWS.COM –  Menteri Agraria dan Tata Ruang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan salah satu tantangan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) adalah masalah tanah. Sebab masih ada sebagian warga Kaimantan yang

01
|
26 April 2024 - 09:12
Ratusan Ribu NIK KTP Warga yang Tak Tinggal Lagi di Jakarta akan Dinonaktifkan

WARTAPENANEWS.COM –  Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta sudah memulai tahapan penonaktifan nomor induk kependudukan (NIK) warga ber-KTP Jakarta yang tinggal dan menetap di daerah luar Jakarta. Kepala

02
|
26 April 2024 - 08:34
Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23 2024

WARTAPENANEWS.COM – Azizah Salsha menyaksikan langsung pertandingan timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha. Dalam pertandingan tersebut, Indonesia menang usai adu pinalti 11-10, setelah

03