28 March 2024 - 23:19 23:19

Sikap Romy kepada Mbah Maimoen Picu Gelombang Kecaman

WartaPenaNews, Banyuwangi – Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Timur Muhammad Ikrom Hasan menyebut sikap Romahurmuzy alias Romy yang mengintervensi doa KH Maimoen Zoebair yang mendoakan calon presiden Prabowo Subianto ketika menerima Presiden Joko Widodo di Pondok Pesantren Al Anwar, Sarang, Rembang, Jawa Tengah, Jumat petang (2/2) lalu, sangat memalukan. Mbah Moen mendoakan agar Prabowo menjadi pemimpin atau presiden Indonesia.

Ia mengaku dirinya mendapat banyak sekali umpatan dari para kader PPP atas kelakuan Romy yang meminta Mbah Maimoen meralat doanya di acara tersebut. “Kelakuan yang memalukan, sangat memalukan buat kami melihat kader PPP Romi yang mempertontokan kegilaannya dalam menjilat pada calon Presiden Joko Widodo,” kata Ikrom dalam siaran persnya, Minggu (3/2/2019).

Ikrom yang sangat dekat dengan kader PPP Jatim mengaku banyak menerima banyak sekali umpatan dari para kader atas kelakuan Romi yang tidak menunjukkan kemuliaan Islam dalam berbudi pekerti yang luhur.

Dia juga menilai Romy selalu memaksakan kehendak tanpa melihat apa yang diinginkan oleh kader akar rumput. “Dia (Romy) itu ada garis keturunan ulama tapi akhlaknya jauh dari adab Islam,” sambung Ikrom.

Permintaah Romy kepada Mbah Maimoen untuk meralat doa penutup pada acara zikir bersama Presiden Joko Widodo dinilai tak pantas ditunjukan kepada ulama. “Itu melukai kami, Mbah Moen, Majelis Syariah kami. Ngak sepantasnya diseperti itukan. Mbah Maemoen itu adalah ulama yang harus dijaga, tidak didikte oleh anak kecil yang baru bisa manggung politik. Jangan juga karena ingin dilihat hebat oleh bosnya langsung ambil mic trus paksa ganti. Manusia macam apa itu?,” tegas Ikrom.

Meskipun begitu, Ikrom merasa yakin ulama kharismatik itu mau memaafkan Romy dengan apa yang telah diperbuatnya. “Saya yakin Kyai Maemoen Zubair memaafkan apa yang diperbuat Romi karena beliau guru nan penuh ilmu dan tawaduk,” pungkas Ikrom.

Sementara itu, Romi yang juga menjabat sebagai Ketua Umum PPP kelihatannya tidak merasa apa yang dilakukannya dapat dikategorikan sebagai sikap kurang ajar atau tidak beradab. Melalui akun Twitter @MRomahurmuziy, Romi malah mempertanyakan akal sehat pihak-pihak yang menyerang dirinya.

“Tidak hadir di acara, hanya melihat dlm potongan video, komentarnya seolah mjd pelaku peristiwa. Anda waras? Tidak mengerti bahasa Arab, tdk mengerti nahwu-shorof, komentari doa? Anda sehat? #AkalSehat,” tulis Romi. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
28 March 2024 - 12:19
Libur Paskah 29 Maret, Dishub DKI Ganjil Genap Ditiadakan

WARTAPENANEWS.COM - Dinas Perhubungan [Dishub] DKI Jakarta meniadakan aturan ganjil genap saat libur Paskah pada Jumat, 29 Maret 2024. Hal ini disampaikan Dishub DKI melalui akun X yang dilihat  pada

01
|
28 March 2024 - 11:18
Massa Demo di Patung Kuda, Tuntut Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

WARTAPENANEWS.COM - Sekelompok massa menggelar aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2024). Mereka menuntut hakim Mahkamah Konstitusi (MK) mendiskualifikasi pasangan calon (paslon) capres-cawapres 02, Prabowo Subianto-Gibran

02
|
28 March 2024 - 10:12
Lebaran 2024, Jumlah Pemudik Pesawat Diprediksi 7,9 Juta Orang

WARTAPENANEWS.COM -  PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney memprediksi peningkatan jumlah penumpang pesawat pada Angkutan Mudik Lebaran 2024. Diperkirakan mencapai 7,9 juta orang. Angka itu akumulasi dari penumpang yang

03