21 April 2024 - 21:48 21:48

Sikap Romy kepada Mbah Maimoen Picu Gelombang Kecaman

WartaPenaNews, Banyuwangi – Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Timur Muhammad Ikrom Hasan menyebut sikap Romahurmuzy alias Romy yang mengintervensi doa KH Maimoen Zoebair yang mendoakan calon presiden Prabowo Subianto ketika menerima Presiden Joko Widodo di Pondok Pesantren Al Anwar, Sarang, Rembang, Jawa Tengah, Jumat petang (2/2) lalu, sangat memalukan. Mbah Moen mendoakan agar Prabowo menjadi pemimpin atau presiden Indonesia.

Ia mengaku dirinya mendapat banyak sekali umpatan dari para kader PPP atas kelakuan Romy yang meminta Mbah Maimoen meralat doanya di acara tersebut. “Kelakuan yang memalukan, sangat memalukan buat kami melihat kader PPP Romi yang mempertontokan kegilaannya dalam menjilat pada calon Presiden Joko Widodo,” kata Ikrom dalam siaran persnya, Minggu (3/2/2019).

Ikrom yang sangat dekat dengan kader PPP Jatim mengaku banyak menerima banyak sekali umpatan dari para kader atas kelakuan Romi yang tidak menunjukkan kemuliaan Islam dalam berbudi pekerti yang luhur.

Dia juga menilai Romy selalu memaksakan kehendak tanpa melihat apa yang diinginkan oleh kader akar rumput. “Dia (Romy) itu ada garis keturunan ulama tapi akhlaknya jauh dari adab Islam,” sambung Ikrom.

Permintaah Romy kepada Mbah Maimoen untuk meralat doa penutup pada acara zikir bersama Presiden Joko Widodo dinilai tak pantas ditunjukan kepada ulama. “Itu melukai kami, Mbah Moen, Majelis Syariah kami. Ngak sepantasnya diseperti itukan. Mbah Maemoen itu adalah ulama yang harus dijaga, tidak didikte oleh anak kecil yang baru bisa manggung politik. Jangan juga karena ingin dilihat hebat oleh bosnya langsung ambil mic trus paksa ganti. Manusia macam apa itu?,” tegas Ikrom.

Meskipun begitu, Ikrom merasa yakin ulama kharismatik itu mau memaafkan Romy dengan apa yang telah diperbuatnya. “Saya yakin Kyai Maemoen Zubair memaafkan apa yang diperbuat Romi karena beliau guru nan penuh ilmu dan tawaduk,” pungkas Ikrom.

Sementara itu, Romi yang juga menjabat sebagai Ketua Umum PPP kelihatannya tidak merasa apa yang dilakukannya dapat dikategorikan sebagai sikap kurang ajar atau tidak beradab. Melalui akun Twitter @MRomahurmuziy, Romi malah mempertanyakan akal sehat pihak-pihak yang menyerang dirinya.

“Tidak hadir di acara, hanya melihat dlm potongan video, komentarnya seolah mjd pelaku peristiwa. Anda waras? Tidak mengerti bahasa Arab, tdk mengerti nahwu-shorof, komentari doa? Anda sehat? #AkalSehat,” tulis Romi. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03