30 Januari 2023 - 15:22 15:22
728x90

Sikap Romy kepada Mbah Maimoen Picu Gelombang Kecaman

WartaPenaNews, Banyuwangi – Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Timur Muhammad Ikrom Hasan menyebut sikap Romahurmuzy alias Romy yang mengintervensi doa KH Maimoen Zoebair yang mendoakan calon presiden Prabowo Subianto ketika menerima Presiden Joko Widodo di Pondok Pesantren Al Anwar, Sarang, Rembang, Jawa Tengah, Jumat petang (2/2) lalu, sangat memalukan. Mbah Moen mendoakan agar Prabowo menjadi pemimpin atau presiden Indonesia.

Ia mengaku dirinya mendapat banyak sekali umpatan dari para kader PPP atas kelakuan Romy yang meminta Mbah Maimoen meralat doanya di acara tersebut. “Kelakuan yang memalukan, sangat memalukan buat kami melihat kader PPP Romi yang mempertontokan kegilaannya dalam menjilat pada calon Presiden Joko Widodo,” kata Ikrom dalam siaran persnya, Minggu (3/2/2019).

Ikrom yang sangat dekat dengan kader PPP Jatim mengaku banyak menerima banyak sekali umpatan dari para kader atas kelakuan Romi yang tidak menunjukkan kemuliaan Islam dalam berbudi pekerti yang luhur.

Dia juga menilai Romy selalu memaksakan kehendak tanpa melihat apa yang diinginkan oleh kader akar rumput. “Dia (Romy) itu ada garis keturunan ulama tapi akhlaknya jauh dari adab Islam,” sambung Ikrom.

Permintaah Romy kepada Mbah Maimoen untuk meralat doa penutup pada acara zikir bersama Presiden Joko Widodo dinilai tak pantas ditunjukan kepada ulama. “Itu melukai kami, Mbah Moen, Majelis Syariah kami. Ngak sepantasnya diseperti itukan. Mbah Maemoen itu adalah ulama yang harus dijaga, tidak didikte oleh anak kecil yang baru bisa manggung politik. Jangan juga karena ingin dilihat hebat oleh bosnya langsung ambil mic trus paksa ganti. Manusia macam apa itu?,” tegas Ikrom.

Meskipun begitu, Ikrom merasa yakin ulama kharismatik itu mau memaafkan Romy dengan apa yang telah diperbuatnya. “Saya yakin Kyai Maemoen Zubair memaafkan apa yang diperbuat Romi karena beliau guru nan penuh ilmu dan tawaduk,” pungkas Ikrom.

Sementara itu, Romi yang juga menjabat sebagai Ketua Umum PPP kelihatannya tidak merasa apa yang dilakukannya dapat dikategorikan sebagai sikap kurang ajar atau tidak beradab. Melalui akun Twitter @MRomahurmuziy, Romi malah mempertanyakan akal sehat pihak-pihak yang menyerang dirinya.

“Tidak hadir di acara, hanya melihat dlm potongan video, komentarnya seolah mjd pelaku peristiwa. Anda waras? Tidak mengerti bahasa Arab, tdk mengerti nahwu-shorof, komentari doa? Anda sehat? #AkalSehat,” tulis Romi. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

garis polisi
Dibakar Hidup-hidup, Wanita Paruh Baya di Sorong Meregang Nyawa
satu 1
Pelaku Pembunuhan Ojol di Tangerang Ternyata Bukan Ojol
film
Deretan Film Semi China Terbaik
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
ahy
Usung Anies Capres, AHY Ajak NasDem-PKS Segera Bentuk Sekretariat Perubahan
satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
bharada e
Tuntutan Terhadap Richard Eliezer Dinilai Janggal
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
30 Januari 2023 - 12:09
Netanyahu Permudah Israel untuk Tembak Orang Palestina

wartapenanews.com - Rencana Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, untuk mempermudah warganya memperoleh senjata api mengingatkan kekhawatiran akan kekerasan terhadap warga Palestina di Tepi Barat yang diduduki dan Yerusalem Timur sejak

01
|
30 Januari 2023 - 11:06
Mobil Sebar Duit, Warga Jombang Berebut Ambil Uang

wartapenanews.com - Jalan yang ada di Dusun Watudakon, Desa Watudakon, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang, mendadak heboh. Tampak sejumlah warga berdiri di pinggir jalan kampung, seperti menunggu kedatangan seseorang. Tidak menunggu

02
|
30 Januari 2023 - 10:06
Arema FC Pertimbangkan Bubarkan Diri karena Tak Diterima Pendukungnya Sendiri

wartapenanews.com -  Klub Arema FC nampak sudah gerah dengan beberapa penolakan dan aksi ricuh dari pendukungnya sendiri di Tanah Air. Akibatnya manajemen mempertimbangkan untuk membubarkan tim menyusul situasi yang tak

03