28 April 2024 - 02:21 2:21

Soal Sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju Mengundurkan Diri, Ini Kata Wapres

WARTAPENANEWS.COM – Wapres Ma’ruf Amin menepis isu adanya beberapa menteri di Kabinet Indonesia Maju hendak mengundurkan diri. Isu tersebut diungkapkan oleh pengamat ekonomi sekaligus ekonom senior INDEF, Faisal Basri.

“Yang saya tahu tidak ada isu di dalam. Dan yang saya rasakan tidak ada isu adanya pengunduran menteri,” kata Ma’ruf di Malang, Jawa Timur, Jumat (19/1).

Ma’ruf mengaku baru tahu adanya kabar tersebut dari berbagai pemberitaan di media dan sosial media. Namun, sejauh ini, semua menteri masih bekerja seperti biasanya.

“Di dalam tidak ada apa-apa, masih bekerja saja dengan baik, rapat kabinet, saya sebut sih tidak ada masalah, saya kira yang saya ketahui tidak ada, semua bekerja dengan baik,” ungkap dia.

Beberapa menteri yang sempat diisukan akan mengundurkan diri, di antaranya Menkeu Sri Mulyani dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Sri Mulyani juga telah membantah akan mundur dari kabinet pemerintahan Jokowi. Ia menyatakan masih bekerja di kabinet.

“Masa? Ini masih kerja,” kata Sri Mulyani di Kompleks Istana Kepresidenan siang tadi.

Sementara, Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR Mohamad Zainal Fatah mengaku belum tahu kabar Basuki akan mundur. Menurutnya, kabar tersebut merupakan isu yang terjadi di tahun politik.

“Belum tahu, saya juga belum ketemu pak menteri. Ini barusan (tahu Basuki dibujuk mundur) dengan dari sampean, biasa saja ini tahun politik,” ujar Zainal saat ditemui wartawan di Gedung DPR, Kamis (18/1).

Zainal memastikan Menteri PUPR menyelesaikan tugas PUPR yang sedang diamanatkan. Ia belum bertemu dengan Basuki belakangan ini dan tidak mendengar Basuki akan mundur. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 April 2024 - 13:12
Lokasi Bunuh Diri Brigadir Ridhal di Mampang Didatangi Keluarga

WARTAPENANEWS.COM – Keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mendatangi lokasi kejadian peristiwa. Brigadir Ridhal diduga

01
|
27 April 2024 - 12:36
Bule Australia yang Aniaya Sopir Taksi di Bali Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Maika James Folauhola (24), warga negara (WN) Australia, ditangkap terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi bernama Putu Arsana. Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Area Central Parkir Kuta, Kuta,

02
|
27 April 2024 - 12:10
BMKG: Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Mengintai di Peralihan Musim

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang masih bisa mengintai di periode peralihan musim hujan ke kemarau. BMKG memonitor masih terjadinya hujan

03