21 June 2024 - 08:20 8:20

Soal Status Tersangka, Sopir Audi A6 Ajukan Praperadilan

wartapenanews.com – Sopir Audi A6, Sugeng Guruh Gautama alias Uge, mengajukan gugatan praperadilan atas penetapan dirinya sebagai tersangka dalam kasus tabrakan maut yang menewaskan mahasiswi Cianjur, Selvi Amalia Nuraeni.

Sugeng jadi tersangka tunggal kasus kecelakaan yang menjadi sorotan lantaran melibatkan polisi dan istri sirinya.”Ya, kami ajukan praperadilan,” ujar Ketua Tim Penasihat Hukum Sugeng, Yudi Junadi, kepada wartawan, Selasa (7/2/2023).

Hal itu dilakukan lantaran Yudi menilai proses penetapan tersangka terhadap kliennya, terkesan terburu-buru.”Praperadilan merupakan salah satu wadah resmi yang ada di sistem praperadilan pidana. Jadi ini bukan sebuah sebuah forum yang tidak resmi,” tambahnya.

Yudi berharap, lewat praperadilan, kebenaran soal proses penyelidikan yang dilakukan kepolisian akan terbuka di ruang sidang.

“Dalam Undang-Undang Hukum Pidana kan seseorang yang boleh dinyatakan tersangka apabila calon tersangka itu sudah diperiksa terlebih dahulu, kecuali dalam keadaan in absentia atau orangnya tidak ada, baru itu boleh. Nah Sugeng ini kan orangnya ada dan tidak pernah dipanggil serta diperiksa bahkan di DPO-kan,” tuturnya.

Sugeng Guruh Gautama Legiman (41) adalah pengemudi Audi A6 yang diduga melakukan aksi tabrak lari terhadap Selvi Amalia Nuraeni (16), mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Suryakancana Cianjur.

Dalam perjalanan kasusnya, penumpang Audi A6 bernama Nur (23) diketahui merupakan istri siri Kompol Dwi, penyidik Polda Metro Jaya yang kini dimutasi ke bagian Yanma karena melanggar etik. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
21 June 2024 - 08:10
Viral, Pria Mualaf Bawa Babi untuk Kurban

WARTAPENANEWS.COM –  Euforia Idul Adha masih terasa hingga saat ini. Berbagai momen menarik dan unik di hari raya kurban ini pun belakangan mewarnai media sosial. Salah satunya adalah seorang pria

01
|
21 June 2024 - 07:35
Terbukti Terima Suap Rp 40 Miliar, Achsanul Qosasi Divonis 2,5 Tahun Penjara

WARTAPENANEWS.COM – Anggota III Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI nonaktif Achsanul Qosasi divonis 2 tahun 6 bulan penjara dalam kasus penerimaan suap korupsi BTS Bakti Kominfo. Majelis Hakim Pengadilan Tipikor

02
|
21 June 2024 - 07:11
Kamp-Kamp Pengungsi di Tengah Gaza Digempur Pasukan Israel

WARTAPENANEWS.COM –  Beberapa serangan udara Israel di Jalur Gaza tengah dan utara semalam hingga Kamis (20/6/2024) menewaskan sedikitnya 14 orang dan melukai puluhan lainnya. Sementara tank terus masuk memperdalam invasi

03