20 May 2024 - 09:05 9:05

Suarez Pasrah Jadi yang Kedua di Barcelona

WartaPenaNews, Jakarta – Kedatangan pelatih baru Ronald Koeman membuat posisi Luis Suarez tak menentu di Barcelona. Sang pelatih ingin melakukan peremajaan dan siap melepas pemain-pemain veteran.

Suarez termasuk pemain yang berada dalam kategori itu. Meski selama beberapa musim belakangan ini menjadi pilihan utama di Barcelona, musim ini dia tak mendapat jaminan dari Koeman.

Sama dengan Suarez, pemain yang disebut-sebut tak aman dan berpotensi masuk daftar jual Barcelona seperti Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Jordi Alba.

Meski demikian, Suarez siap memperjuangkan posisinya. Dia siap bersaing dengan pemain muda untuk mencuri hati Koeman. Namun, jika memang dia bukan menjadi pilihan utama, striker Uruguay itu pun bakal menerima.

“Tentu saja saya akan menerimanya di sini, sebagaimana yang sudah selalu saya lakukan dalam karier saya. Kompetisi untuk mendapatkan posisi itu selalu bagus,” kata Suarez, dikutip El Pais seperti dikutip Sport.

“Kalau pelatih merasa saya harus memulai dari bangku cadangan, saya tak keberatan membantu dengan peran yang diberikan kepada saya,” sambungnya.

Suarez musim ini tampil 36 kali di seluruh ajang, mencetak 21 gol dan 12 assist. Ia adalah top skores kedua Barcelona setelah Lionel Messi.

Meski sudah uzur, dia meyakini masih mampu mencetak lebih banyak gol untuk musim depan. “Saya rasa saya masih bisa memberikan banyak hal untuk klub ini,” tegas Suarez. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
20 May 2024 - 08:31
Ternate Malut Diguncang Gempa Berkekuatan 4,2 Magnitudo

WARTAPENANEWS.COM –  Gempa bumi berkekuatan Magnitudo 4,2 mengguncang wilayah Ternate, Maluku Utara, pada Senin (20/5/2024), sekira pukul 06.39 WIB. Berdasarkan informasi dari akun X/Twitter Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG),

01
|
20 May 2024 - 08:10
Hari Ini, Jemaah Haji RI Mulai Bergerak ke Makkah

WARTAPENANEWS.COM – Jemaah haji Indonesia yang berada di Madinah akan mulai diberangkatkan ke Makkah secara bertahap hari ini, Senin (20/5/2024). Mereka akan bersiap untuk melaksanakan puncak haji di Arafah Muzdalifah

02
|
20 May 2024 - 07:33
Sopir Pikap di Labura Dianaya Perampok

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menangkap seorang preman kampung berinisial DG alias Dedi (37) di Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Sumatra Utara pada Sabtu, 18 Mei 2024 kemarin. Dedi ditangkap karena

03