26 April 2024 - 21:05 21:05

Suntik Vaksin Kosong, Perawat di Pluit Jadi Tersangka

WartaPenaNews, Jakarta – Perawat berinisial EO ditetapkan sebagai tersangka buntut memberi vaksin hampa kepada seorang siswa di Penjaringan, Jakarta Utara.

“Kami persangkakan di Pasal 14 UU Nomor 4 tahun 1984 tentang wabah menular, ancaman hukumannya 1 tahun penjara,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus di Markas Polres Metro Jakarta Utara, Selasa, 10 Agustus 2021.

Kejadian ini bisa sampai viral lantaran orang tua korban merekam tindakan EO dengan ponselnya. EO merupakan perawat yang jadi relawan dalam program vaksinasi COVID-19 massal. Berdasar pemeriksaan, EO mengaku sudah melakukan vaksin terhadap 599 orang.

“Dia ini memang memang kerjanya perawat, selama kegiatan vaksinasi massal ibu ini juga terlibat dan memang diminta bantuan untuk melakukan vaksinasi,” katanya.

Viral di media sosial dugaan pemberian vaksin kosong COVID-19 kepada seorang pria di Pluit, Jakarta Utara. Video penyuntikan vaksin kosong itu disebut terjadi pada Jumat, 6 Agustus 2021.

Akun Twitter @Irwan2yah mengunggah video tenaga kesehatan yang diduga lalai memberikan vaksin kepada seorang pria. Namun, suntikan itu diduga hanya vaksin hampa.

“Saya ingin berbagi informasi. Kejadian di Sekolah IPK Pluit Timur. Tgl.6/8/21. Jam 12.30. Suntikan vaksinasi ternyata suntik kosong,” tulis akun @Irwan2yah seperti dikutip Senin 9 Agustus 2021. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 18:53
Sharp Indonesia Umumkan Pemenang Program Sharp Lovers Day-Sharp Fiestapora

WARTAPENANEWS.COM –  Kampanye penjualan besutan Sharp Indonesia bertajuk Sharp Lovers Day – Fiestapora telah berakhir akhir Maret 2024 lalu. Sukses dilaksanakan sejak tujuh tahun silam, Sharp Lovers Day hadir guna

01
|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

02
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

03