6 May 2024 - 13:58 13:58

Taman Mini Indonesia Indah Diserbu Ribuan Pengunjung Awal Juni 2023

IPOL.ID – Memasuki libur hari lahir Pancasila bertepatan pada Kamis (1/6). Destinasi wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Kelurahan Ceger, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur dipadati pengunjung.

Direktur Utama (Dirut) TMII, Claudia Ingkiriwang menuturkan, dalam menghadapi libur panjang sejak 1 hingga 4 Juni 2023 pihaknya telah menyiapkan sejumlah kegiatan sebagai hiburan para pengunjung yang ke TMII.

“Pertama kita berkolobarasi dengan Indonesia Expo, banyak wahana untuk ibu-ibu belanja. Banyak barang-barang lucu-lucu di sana,” ungkap Claudia di kawasan Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (1/6).

Sejak Kamis pagi, ribuan warga berbondong-bondong datang bersama keluarganya untuk menghabiskan waktu luang sambil menikmati berbagai wahana yang syarat edukasi di TMII.

Para pengunjung pun menikmati wahana edukasi pada berbagai anjungan disediakan masing-masing pemerintah daerah, hingga melihat koleksi satwa di taman burung dan reptil.

Kemudian berbagai hiburan kesenian dari masing-masing daerah di tanah air yang dapat menjadi sarana belajar bagi anak-anak untuk mengenal keragaman budaya Indonesia.

Para pengunjung juga dapat sekadar duduk santai menikmati ruang terbuka hijau, sesuai konsep baru diusung TMII setelah revitalisasi dengan mengusung 70 persen ruang terbuka hijau.

“Anjungan-anjungan menarik untuk didatangi di weekend ini. Beberapa anjungan sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi long weekend. Seperti di Kalimantan Barat,” kata Claudia.

Berdasar data pengunjung hingga pukul 10.00 WIB tadi tercatat sudah lebih dari 6.000 pengunjung datang ke TMII, mayoritas di antaranya datang bersama keluarga.

Sementara, Coky, 40, karyawan swasta, salah satu pengunjung ke TMII mengatakan, dia sengaja datang bersama keluarganya untuk menghabiskan waktu libur dengan menikmati hiburan kesenian di sejumlah anjungan.

“Ya sudah lama juga tidak kemari, pilih datang ke TMII karena dekat dari rumah. Kebetulan saya tinggal di Kramat Jati, jadi dekat. Daripada bosan di rumah enggak ke mana-mana, mending ke TMII murah meriah dan bisa mengedukasi anak-anak juga kan,” tutup Coky. (Joesvicar Iqbal)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
6 May 2024 - 12:17
Rafah Diserang Israel, 19 Warga Gaza Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Israel menyerang Rafah di selatan Gaza pada Minggu (5/5). Aksi Israel adalah tindakan balas dendam atas serangan roket sayap militer Hamas yang menewaskan tiga tentara IDF. Menurut pejabat

01
|
6 May 2024 - 11:14
Pagi Tadi, Gunung Semeru Kembali Erupsi

WARTAPENANEWS.COM – Gunung Semeru yang terletak di Lumajang "batuk" pagi ini, Senin (6/5). Gunung tersebut memuntahkan kolom abu setinggi 700 meter dari atas puncaknya. "Terjadi erupsi Gunung Semeru pada hari

02
|
6 May 2024 - 10:16
Ada Tumpahan Oli, Jalan Juanda Depok Macet Parah

WARTAPENANEWS.COM – Jalan Juanda dari arah Cisalak ke arah Margonda, Depok, macet parah tadi pagi, Senin (6/5) sekitar pukul 08.00 WIB. Ada tumpahan oli jalan dekat Pesona Square Mal. Pantauan

03