29 April 2024 - 16:52 16:52

Tega Banget, Ibu Muda di Kramat Jati Buang Bayi ke Tempat Sampah

Kapolsek Kramat Jati, Kompol Tuti Aini bergegas membawa bayi mungil ke Puskesmas Kelurahan Kramat Jati, Jakarta Timur untuk penanganan medis awal, Rabu (24/5) siang. Foto: Ist

IPOL.ID – Tega nian, seorang perempuan berinisial AZ, 19, warga Kelurahan/Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur membuang jabang bayi yang baru dilahirkannya pada Rabu (24/5) sekitar pukul 08.30 WIB.

AZ tega membuang bayi berjenis kelamin laki-laki yang baru dilahirkannya ke tempat pembuangan sampah dalam keadaan tanpa baju ataupun selimut sehingga korban kedinginan.

Kapolsek Kramat Jati, Kompol Tuti Aini mengungkapkan, awal terungkapnya kasus pembuangan bayi saat adanya warga sekitar yang mendengar isak tangis korban dari tempat pembuangan sampah.

“Ada laporan dari warga adanya temuan bayi. Begitu mendapat laporan dari warga bayi ditemukan pada bak sampah, langsung kita ke lokasi. Ternyata benar ditemukan bayi dalam keadaan hidup,” tutur Kompol Tuti pada wartawan, Rabu (24/5) siang.

Mendapati korban dalam keadaan lemah, anggota Polsek Kramat Jati dan warga sekitar lalu bergegas membawa korban ke Puskesmas Kelurahan Kramat Jati untuk penanganan medis awal.

Setelah membawa korban ke puskesmas, jajaran Unit Reskrim Polsek Kramat Jati langsung melakukan penyelidikan di tempat kejadian perkara, meminta keterangan warga dan pengecekan CCTV.

“Kita dapatkan CCTV. Berdasar CCTV di sekitar lokasi dan informasi dari warga setelah kita telusuri. Kita sebar rekaman CCTV di grup (WhatsApp) warga RT di lokasi kejadian,” tukasnya.

Berdasar rekaman CCTV tersebut diketahui pelaku berjalan kaki seorang diri dengan membawa kantong plastik berwarna hitam berisi bayi yang baru dilahirkan.

Penyelidikan berlanjut hingga jajaran Unit Reskrim Polsek Kramat Jati dapat mengidentifikasi AZ berdasar keterangan warga yang mengenali, dan sempat melihat AZ saat kejadian.

“Langsung kita meluncur ke kediaman pelaku, saya sendiri langsung ke sana. Awalnya dia (AZ) sempat tidak mengakui. Saat saya ajak bicara, sesama perempuan, ibu akhirnya mengaku,” ungkap Tuti.

Dari hasil pemeriksaan sementara jajaran Unit Reskrim Polsek Kramat Jati, AZ sebelumnya melakukan proses persalinan secara mandiri di kamar mandi rumahnya tanpa diketahui pihak keluarga.

Motifnya diduga karena AZ takut dengan orang tua lantaran hamil hasil hubungan di luar nikah dengan seorang pria.

“Mungkin takut dengan orang tua karena dia tahu-tahunya hamil dengan pacarnya, melahirkan tanpa diketahui orang tua. Kalut begitu lahiran, akhirnya setelah lahiran dibuang,” ujar Tuti.

Kapolsek memastikan kondisi bayi laki-laki dibuang AZ kini dalam kondisi sehat dengan berat 2,6 kilogram dan panjang 46 sentimeter dan dirawat di Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati.

Sedangkan AZ diamankan jajaran Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Metro Jakarta Timur untuk penyelidikan lebih lanjut terhadap kasusnya.

“Pelaku sudah bekerja. Untuk bayi Alhamdulillah sekarang dalam keadaan sehat, sudah mau minum susu formula. Kemungkinan akan diasuh kakek dan neneknya,” kata dia.

Hingga kasusnya kini ditangani Unit Satreskrim Polres Metro Jakarta Timur. (Joesvicar Iqbal)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 April 2024 - 12:13
Polisi Selidiki soal Pelat BMW Emas Milik Pelaku Pembunuhan Remaja Open BO

WARTAPENANEWS.COM – Baru-baru ini, beredar sebuah foto di media sosial yang memperlihatkan mobil BMW berwarna emas milik Arif Nugroho, pelaku yang mencekoki remaja 16 tahun hingga tewas di sebuah hotel

01
|
29 April 2024 - 11:19
Ayah di Jambi Cabuli Anak Kandungnya Berkali-kali

WARTAPENANEWS.COM – Seorang ayah di Desa Mekar Limau Manis, Kecamatan Tabir Ilir, Kabupaten Merangin, Jambi hampir menjadi bulan-bulanan tetangganya, jika tidak cepat diamankan ke kantor polisi oleh anggota Bhabinkamtibmas Aipda

02
|
29 April 2024 - 10:09
Daratan Selatan AS Diterjang Angin Puting Beliung

WARTAPENANEWS.COM – Puluhan angin puting beliung melanda daratan selatan Amerika Serikat, akhir pekan kemarin. Setidaknya empat orang tewas, termasuk seorang bayi berusia empat bulan, di Negara Bagian Oklahoma. Selain itu,

03