28 Januari 2023 - 08:29 8:29
728x90

Terkait Kasus Private Jet dan Etik Masih Mengintai Brigjen Hendra

wartapenanews.com -   Eks Kepala Biro Pengamanan Internal (Karopaminal) Divpropam Polri, Brigjen Hendra Kurniawan, bakal diadili di Pengadilan Negeri (PN) Jaksel, Rabu (19/10/2022). Hendra bersama lima tersangka lain bakal menyandang status terdakwa setelah surat dakwaan penuntut umum dibacakan dalam perkara merintangi atau menghalangi penyidikan (obstruction of justice) pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat (Brigadir J).

Sidang yang menurut rencana digelar pada pukul 10.00 WIB bakal dipimpin hakim ketua Afrizal Hadi dengan anggota Ari Muladi dan M Ramdes. Brigjen Hendra Kurniawan diketahui masih polisi aktif dan belum mendapatkan sanksi disiplin dari institusi lantaran sidang etiknya belum digelar. Hendra juga terbelit kasus dugaan gratifikasi menggunakan fasilitas private jet atau jet pribadi saat mengantar jenazah Brigadir J ke Jambi.

Selain Hendra, lima tersangka lainnya juga bakal diseret ke meja hijau yakn Arif Rahman dan Agus Nurpatria, Chuck Putranto, Irfan Widyanto dan Baiquni Wibowo. Seluruhnya sudah hadir di PN Jaksel dengan pengawalan dari Brimob.

Humas PN Jakarta Selatan Djuyamto mengatakan sidang terbagi menjadi dua sesi, pertama untuk tiga terdakwa pada pukul 10.00 WIB dan kedua untuk tiga terdakwa lain pukul 14.00 WIB. “Sidang jam 10.00 WIB untuk terdakwa Arif Rahman Arifin, Agus Nur Patria, dan Hendra Kurniawan,” kata Djuyamto.

Sedangkan sidang kedua dengan terdakwa Chuck Putranto, Irfan Widyanto, dan Baiquni Wibowo bakal dipimpin Ahmad Suhel selaku Ketua Majelis, Djuyamto dan Hendra Yuristiawan sebagai hakim anggota. “Hakim ketuanya Afrizal Hadi dan hakim anggotanya Ari Muladi serta M. Ramdes,” tambah Djuyamto.

Keenam anggota dan eks anggota Polri itu terlibat kasus dugaan penghalangan keadilan dalam penyidikan pembunuhan berencana Brigadir J, dengan cara merusak, menghilangkan, dan memindahkan barang bukti. Mereka menyusul Ferdy Sambo yang lebih dulu diadili dalam perkara pembunuhan berencana dan menghilangkan alat bukti kasus pembunuhan Brigadir J. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Pelaku Pembunuhan Ojol di Tangerang Ternyata Bukan Ojol
garis polisi
Dibakar Hidup-hidup, Wanita Paruh Baya di Sorong Meregang Nyawa
film
Deretan Film Semi China Terbaik
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
ahy
Usung Anies Capres, AHY Ajak NasDem-PKS Segera Bentuk Sekretariat Perubahan
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
bharada e
Tuntutan Terhadap Richard Eliezer Dinilai Janggal
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
satu 1
Ketua Komite Yudisial Asprov PSSI Sulut Dorong Devanda Aditya Putra Jadi Sekjen PSSI

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
28 Januari 2023 - 08:06
Serang Jemaah, Inggris dan AS Kutuk Aksi Penembakan di Sinagoge Yerusalem

wartapenanews.com - Inggris mengutuk serangan di sebuah Sinagoge di Neve Ya’akov, Yerusalem pada Jumat (27/1). Dalam peristiwa ini tujuh orang tewas dan 10 orang luka-luka. "Menyerang jemaah di sinagoga pada

01
|
28 Januari 2023 - 07:33
7 Orang Tewas Dalam Penembakan di Sinagoge Yerusalem

wartapenanews.com - Tujuh orang tewas dan 10 orang luka-luka akibat serangan di sebuah Sinagoge di Neve Ya’akov, Yerusalem pada Jumat (27/1). Korban luka langsung dibawa ke rumah sakit, termasuk wanita

02
|
28 Januari 2023 - 07:04
Tim SAR Temukan Anak Panti Asuhan yang Hanyut di Kali Ciliwung

wartapenanews.com - Tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad Bintang (8), anak panti asuhan Khadijah Al Qubro, Jagakarsa, Jakarta Selatan, yang hanyut di kali Ciliwung, pada Minggu (15/1) lalu. Tim SAR

03