30 Januari 2023 - 14:46 14:46
728x90

Hari Ini Giliran Hendra Kurniawan, Tangan Kanan Ferdy Sambo Diadili di PN Jaksel

wartapenanews.com -    Sidang enam terdakwa obstruction of justice atau merintangi penyidikan kematian Brigadir J atau Nofriansyah Yoshua Hutabarat bakal digelar secara maraton di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (19/10/2022).

Mereka yaitu Hendra Kurniawan, Arif Rahman Arifin, Agus Nurpatria, Chuck Putranto, Irfan Widyanto, dan Baiquni Wibowo.

Menurut Pejabat Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Djuyamto, sidang obstruction of justice bakal digelar dalam dua sesi, masing-masing di antaranya akan oleh formasi majelis hakim yang berbeda.

Djuyamto menerangkan, sidang sesi pertama akan dimulai pukul 10.00 WIB yang diketuai oleh Ahmad Suhel untuk mengadili Hendra Kurniawan, Agus Nurpatria, dan Arif Rahman Arifin.

“Ada dua majelis nanti yang pertama pukul 10.00 WIB untuk terdakwa Brigjen Hendra dan kawan-kawan,” kata Djuyamto kepada wartawan, Selasa (18/10/2022).

Lalu, pada sidang sesi dua akan dipimpin Ketua Majelis Hakim Afrizal Hadi yang akan mengadili Chuck Putranto, Irfan Widyanto, dan Baiquni Wibowo yang digelar pukul 14.00 WIB.

“Lalu yang kedua pukul 14.00 WIB yang terdakwa Chuck dan kawan-kawan,” ujarnya.

Djuyamto menjelaskan, komposisi personalia hakim dibagi menjadi dua, Majelis Hakim yang diketuai Ahmad Suhel akan didampingi Djuyamto dan Hendra Yuristiawan untuk mengadili Hendra, Agus Nurpatria, dan Arif Rahman Arifin.

Sedangkan, Ketua Majelis Hakim Afrizal Hadi akan didampingi Ari Muladi dan M Ramdes untuk mengadili terdakwa Chuck Putranto, Irfan Widyanto, dan Baiquni Wibowo.

Diketahui, terdakwa obstruction of justice kematian Brigadir J berjumlah tujuh orang, termasuk Ferdy Sambo yang telah diadili terlebih dahulu pada Senin (17/10/2022) lalu.

Ferdy Sambo diadili dalam dua perkara yang dijadikan dalam satu dakwaan yakni pembunuhan berencana dan obstruction of justice.

Usai mendengar dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU), Ferdy Sambo langsung mengajukan nota keberatan atau eksepsi terhadap dakwaan jaksa. Untuk itu, sidang Ferdy Sambo ditunda dan akan dilanjutkan pada Kamis (20/10/2022) dengan agenda penyampaian tanggapan dari Jaksa terhadap eksepsi yang diajukan Ferdy Sambo.(mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

garis polisi
Dibakar Hidup-hidup, Wanita Paruh Baya di Sorong Meregang Nyawa
satu 1
Pelaku Pembunuhan Ojol di Tangerang Ternyata Bukan Ojol
film
Deretan Film Semi China Terbaik
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
ahy
Usung Anies Capres, AHY Ajak NasDem-PKS Segera Bentuk Sekretariat Perubahan
satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
bharada e
Tuntutan Terhadap Richard Eliezer Dinilai Janggal
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
30 Januari 2023 - 12:09
Netanyahu Permudah Israel untuk Tembak Orang Palestina

wartapenanews.com - Rencana Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, untuk mempermudah warganya memperoleh senjata api mengingatkan kekhawatiran akan kekerasan terhadap warga Palestina di Tepi Barat yang diduduki dan Yerusalem Timur sejak

01
|
30 Januari 2023 - 11:06
Mobil Sebar Duit, Warga Jombang Berebut Ambil Uang

wartapenanews.com - Jalan yang ada di Dusun Watudakon, Desa Watudakon, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang, mendadak heboh. Tampak sejumlah warga berdiri di pinggir jalan kampung, seperti menunggu kedatangan seseorang. Tidak menunggu

02
|
30 Januari 2023 - 10:06
Arema FC Pertimbangkan Bubarkan Diri karena Tak Diterima Pendukungnya Sendiri

wartapenanews.com -  Klub Arema FC nampak sudah gerah dengan beberapa penolakan dan aksi ricuh dari pendukungnya sendiri di Tanah Air. Akibatnya manajemen mempertimbangkan untuk membubarkan tim menyusul situasi yang tak

03