3 Februari 2023 - 13:31 13:31

Besok, Ketum PSSI Diperiksa Polisi

wartapenanews.com – Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule dijadwalkan memenuhi panggilan pihak kepolisian Mapolda Jawa Timur (Jatim) terkait Tragedi Kanjuruhan pada Kamis (20/10/2022) esok hari.

“Rencana ke sana Insya Allah, Kamis,” kata Komite Ekeskutif (Exco) PSSI Ahmad Riyadh, saat ditemui di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (18/10/2022) malam.

Semula, penyidik Mapolda Jatim mengagendakan pemeriksaan kepada Iwan Bule dalam kapasitas sebagai saksi pada Selasa kemarin. Sayangnya, yang bersangkutan berhalangan hadir.

“Udah beritanya sudah ada, (alasannya) dampingi FIFA. Karena kepentingan ini, polisi juga oke, karena memang ada kepentingan yang lebih luas untuk mendampingi FIFA sampe terjadi seperti ini,” terang Riyadh menambahkan.

Pun sebelumnya, surat penundaan pemeriksaan juga dilayangkan kubu PSSI menyoal pemanggilan terhadap Iwan Bule.

Surat tersebut dilayangkan Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi. Mereka meminta pemeriksaan Iwan Bule ditunda, dan baru digelar setelah 20 Oktober 2022.

“Dalam surat tersebut dinyatakan bahwa ketua PSSI dan wakil akan ada kegiatan lainnya yang sudah dijadwalkan lama, sehingga tidak bisa ditunda kegiatan tersebut,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto kepada awak media, Selasa.

Seperti diberitakan sebelumnya, Presiden FIFA Gianni Infantino datang dan berkunjung ke Tanah Air pada hari di mana Iwan Bule dipanggil kepolisian.

Kedatangan Infantino ke Indonesia adalah tindak lanjut atas suratnya kepada Presiden Jokowi yang disampaikan melalui Erick Thohir berkenaan dengan rencana besar transformasi sepak bola Indonesia pasca Tragedi Kanjuruhan.

Setelah bersua Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Infantino kemudian melanjutkan safari menyambangi kantor PSSI di GBK Arena, Senayan. Agenda hari itu pun ditutup dengan fun football bersama jajaran federasi di Stadion Madya, Selasa malam. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
film
Deretan Film Semi China Terbaik
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
satu 1
Harry Tanoe Mundur dari Dirut MNC Digital (MSIN)
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona
Sarah Viloid
5 Gamer Paling Cantik dan Seksi di Indonesia
satu 1
Mobil Sebar Duit, Warga Jombang Berebut Ambil Uang

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
3 Februari 2023 - 12:13
Viral, Siswa Teladan di SMA Kotamobagu Dianiaya hingga Babak Belur

wartapenanews.com  -  Seorang siswa teladan dari SMA Negeri 1 Kota Kotamobagu di Sulawesi Utara (Sulut) bernama Aldi, dianiaya atau dikeroyok oleh belasan siswa lainnya hingga babak belur dan harus dibawa

01
|
3 Februari 2023 - 11:07
Hujan Deras di Gunungkidul Menyebabkan Tanah Longsor

wartapenanews.com  - Hujan deras yang mengguyur Gunungkidul, Kamis (2/2/2023) malam memicu beberapa bencana tanah longsor. Hujan yang mulai pukul 19.00 WIB mengakibatkan tanah longsor di beberapa titik. Tak hanya itu,

02
|
3 Februari 2023 - 10:06
Anggota DPRD Pekalongan Ditangkap saat Pesan Sabu

wartapenanews.com  -  Seorang anggota DPRD Kota Pekalongan, Jawa Tengah, berinisial JZ (53) ditangkap atas kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu. JZ ditangkap di rumah rekannya pada Minggu 29 Januari 2023 kemarin.

03