27 February 2024 - 23:24 23:24

Besok, Ketum PSSI Diperiksa Polisi

wartapenanews.com – Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule dijadwalkan memenuhi panggilan pihak kepolisian Mapolda Jawa Timur (Jatim) terkait Tragedi Kanjuruhan pada Kamis (20/10/2022) esok hari.

“Rencana ke sana Insya Allah, Kamis,” kata Komite Ekeskutif (Exco) PSSI Ahmad Riyadh, saat ditemui di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (18/10/2022) malam.

Semula, penyidik Mapolda Jatim mengagendakan pemeriksaan kepada Iwan Bule dalam kapasitas sebagai saksi pada Selasa kemarin. Sayangnya, yang bersangkutan berhalangan hadir.

“Udah beritanya sudah ada, (alasannya) dampingi FIFA. Karena kepentingan ini, polisi juga oke, karena memang ada kepentingan yang lebih luas untuk mendampingi FIFA sampe terjadi seperti ini,” terang Riyadh menambahkan.

Pun sebelumnya, surat penundaan pemeriksaan juga dilayangkan kubu PSSI menyoal pemanggilan terhadap Iwan Bule.

Surat tersebut dilayangkan Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi. Mereka meminta pemeriksaan Iwan Bule ditunda, dan baru digelar setelah 20 Oktober 2022.

“Dalam surat tersebut dinyatakan bahwa ketua PSSI dan wakil akan ada kegiatan lainnya yang sudah dijadwalkan lama, sehingga tidak bisa ditunda kegiatan tersebut,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto kepada awak media, Selasa.

Seperti diberitakan sebelumnya, Presiden FIFA Gianni Infantino datang dan berkunjung ke Tanah Air pada hari di mana Iwan Bule dipanggil kepolisian.

Kedatangan Infantino ke Indonesia adalah tindak lanjut atas suratnya kepada Presiden Jokowi yang disampaikan melalui Erick Thohir berkenaan dengan rencana besar transformasi sepak bola Indonesia pasca Tragedi Kanjuruhan.

Setelah bersua Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Infantino kemudian melanjutkan safari menyambangi kantor PSSI di GBK Arena, Senayan. Agenda hari itu pun ditutup dengan fun football bersama jajaran federasi di Stadion Madya, Selasa malam. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 February 2024 - 12:12
Ini Penyebab Sakit Kepala karena Sering Begadang

WARTAPENANEWS.COM  -  Terlalu asik mengerjakan sesuatu terkadang membuat Anda lupa waktu untuk beristirahat. Kerap kali waktu tidur di malam hari dimanfaatkan untuk begadang menyelesaikan beberapa pekerjaan atau sekadar asik berselancar

01
|
27 February 2024 - 11:08
Rumah Warga di Cilodong Kebakaran

WARTAPENANEWS.COM  - Sebuah rumah di Perumahan Taman Cimanggis Indah, Sukamaju, Cilodong, Kota Depok, kebakaran, pada Senin 26 Februari 2024, sekira pukul 23.55 WIB. Kasi Penyelamatan Dinasb Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan

02
|
27 February 2024 - 10:13
Pemkot Depok Tutup JPO di Taman SeCawan untuk Sementara

WARTAPENANEWS.COM  - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) menutup sementara jembatan penyebrangan orang (JPO) yang ada di Taman SeCawan Jalan Salak, Depok Jaya, Pancoran Mas,

03