11 May 2024 - 18:46 18:46

Tertular Pasien, Seorang Tenaga Medis di Jayapura Terpapar Corona

WartaPenaNews, Jakarta – Satu orang tenaga medis asal Kabupaten Jayapura yang bekerja di RS Youwari, Sentani terkonfirmasi positif Corona Covid-19. Selain tenaga medis itu, ada satu warga lain yang terkonfirmasi positif

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie mengatakan, temuan kasus menjadi yang pertama untuk tenaga kesehatan di RS Youwari.

Baca Juga: Mulai Berlaku Sabtu Hari Ini Akses Mudik Ditutup, Penerbangan dan Kapal Berhenti Beroperasi

Ia menjelaskan, tenaga media yang terpapar Corona diduga karena tertular salah seorang pasien positif yang dirawat di RS Youwari.

“Diduga kuat terkontaminasi dari salah satu pasien positif yang sebelumnya di rawat di RS Yowari.” ujar Khairul saat dikonfirmasi, Sabtu, 25 April 2020.

Meski demikian, ia menekankan para tenaga kesehatan yang bertugas melayani pasien Covid-19 di ruang isolasi RS Youwari sudah sesuai dengan SOP. Salah satunya menggunakan alat pelindung diri (APD).

Pun, terkait warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini berasal dari Jalan Mambruk Pasar Lama, Sentani. Diduga warga tersebut terjangkit dari pasien positif yang berasal dari wilayah yang sama.

“Keduanya kini dirawat di ruang isolasi RSUD Youwari. Kondisinya kesehatanya dalam sakit ringan dan sedang,” jelas Khairul Lie.

Dengan bertambahnya dua kasus tersebut, maka jumlah kumulatif pasien positif Covid-19 di Kabupaten Jayapura ada 27 orang. Dua orang dicantaranya meninggal dunia. Sementara, 7 orang sembuh dan 19 orang masih dalam perawatan.

“Penambahan dua kasus positif merujuk dari hasil laboratorium swab pasien dalam pengawasan (PDP),” sebutnya.

Untuk jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 277 orang. Adapun pasien dalam pemantauan sebanyak 44 orang. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
11 May 2024 - 12:17
Ayah di Bekasi Pukul Anak Pakai Linggis hingga Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Polres Metro Bekasi Kota menghentikan kasus seorang ayah berinisial N (61 tahun) yang memukul anak kandungnya sendiri berinisial C (35) hingga tewas menggunakan linggis. Kasatreskrim Polres Metro Bekasi

01
|
11 May 2024 - 11:16
1 Orang Tewas, 3 Rumah Rusak di Pasuruan akibat Bom Ikan Meledak

WARTAPENANEWS.COM – Bom ikan atau bondet meledak di sebuah gudang Jalan Hangtuah IX RT 006 RW 009 Kelurahan Ngemplakrejo, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, Jumat (10/5) malam. Ledakan tersebut menewaskan satu

02
|
11 May 2024 - 10:13
Sopir Taksi di Bali Diringkus Usai Bawa Kabur Tas Berisi Uang Rp30 Juta

WARTAPENANEWS.COM – Oknum sopir taksi berinisial IKEP (40) diringkus di rumahnya di Jalan Imam Bonjol, Denpasar, karena membawa pulang tas milik penumpangnya yang tertinggal. Dalam tas milik WN Prancis berinisial

03