Tes CPNS 2021 Bakal Dibuka, Ini Trik Agar Lolos Seleksi

oleh -
CPNS

WartaPenaNews, Jakarta – Penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2021 akan segera dibuka. Pemerintah berencana menetapkan formasi CPNS 2021 pada bulan Maret 2021. Kemudian, diikuti jadwal pendaftaran yang akan dimulai pada April-Mei 2021.

Sementara seleksinya akan dilaksanakan pada Juni 2021. Hal ini tentu bisa memberikan kesempatan dan peluang bagi masyarakat, terutama bagi mereka yang belum memiliki pekerjaan tetap.

Ya, lolos CPNS dan menjadi pegawai negeri memang menjadi impian banyak orang. Tapi, tentu saja ini bukan pekerjaan mudah.

Tak sedikit yang harus menelan pil pahit dan mengubur mimpinya dalam-dalam karena tidak lolos seleksi. Lalu, bagaimana trik dan cara yang bisa dilakukan agar dapat lolos seleksi CPNS?

BACA JUGA:   Masuk Rumah Sakit, Sapi Serang Pasien Wanita hingga Tersungkur

Founder Lembaga Bimbingan Belajar Bintaro Learning Center, Ibrahim, S.T, M.M, mengatakan, sebelum mengikuti tes seleksi CPNS 2021, para calon pendaftar dapat melakukan berbagai cara sebagai langkah persiapan.

“Salah satunya dengan mengikuti bimbingan belajar atau bimbel. Tapi, pilih yang menyediakan program khusus untuk persiapan menghadapi tes CPNS,” ujarnya saat memperkenalkan bimbel Bintaro Learning Center (BLC), melalui rilis yang diterima pada Rabu 24 Februari 2021.

Lebih lanjut, Ibrahim menyarankan, sebaiknya pilih lembaga yang kredibel dengan pembimbing atau mentor yang profesional dan berpengalaman. Mengingat sedang pandemi, kini sudah banyak juga yang menawarkan bimbingan belajar online.

BACA JUGA:   Soal Izin Penggunaan Vaksin Sinovac, Ini Penjelasan Satgas

“Pilih juga yang dilengkapi dengan layanan sistem CAT (Computer Assisted Test) online. Yakni, metode seleksi yang digunakan untuk mendapatkan standar minimal kompetensi dasar bagi pelamar CPNS,” kata dia.

Ibrahim menambahkan, pilih juga bimbel yang terbaik dan berkualitas, yang sudah memiliki pengalaman puluhan tahun di dunia bimbingan belajar. Juga, yang memiliki tenaga pengajar profesional.

“Cek juga yang menyediakan bonus materi, seperti video dan e-book, simulasi ujian online CAT, kelas live streaming dan live chat, serta forum tanya jawab dengan mentor,” kata Ibrahim. (mus)

BACA JUGA:   Pegadaian Bagi Hadiah Total 3 Miliar Lewat Program Badai Emas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *