27 April 2024 - 21:20 21:20

Thai Lion Air Perkenalkan Pesawat Baru Airbus 330neo

Jakarta, WartaPenaNews.com — Thai Lion Air memperkenalkan pesawat baru Airbus 330neo berteknologi terkini dari Airbus. Thai Lion Air menerima Airbus 330neo menjadi pesawat pertama dan melengkapi berbagai tipe armada. Acara penyambutan berlangsung di Bandar Udara Internasional Don Mueang, Thailand (DMK).

Saat ini, Thai Lion Air mengoperasikan total 34 pesawat, terdiri dari Boeing 737-900ER (215 kursi); Boeing 737-800NG (189 kursi); Airbus 330-300 (392 kursi).

Armada tersebut dirancang mampu memberikan keandalan dan memaksimalkan efisiensi bagi pelanggan. Selain itu, Airbus 330neo didesain dapat dioperasikan pada penerbangan jarak pendek, menengah dan jauh.

Chairman of the Board Thai Lion Air, Capt. Darsito Hendro Seputro mengatakan, ini adalah momen terbaik bagi Thai Lion Air guna menambahkan Airbus 330neo ke dalam jajaran kekuatan armada.

Kinerja Airbus 330neo dilengkapi teknologi modern dan menggunakan perangkat canggih. Pesawat ini juga mempunyai tata letak kursi lorong ganda (double aisle) hingga 436 kursi kelas ekonomi. Pesawat dilengkapi fitur utama dari kabin airspace.

330neo diklaim bisa mengirit bahan bakar hingga 25% dalam rasio penggunaan bahan bakar perkursi, menurunkan biaya operasi yang memanfaatkan teknologi generasi baru A350 XWB seperti lekukan ujung sayap rentang hingga 64 meter, penyempurnaan aerodinamis, mesin generasi terbaru, common type rating dan sistem baru – teknologi kokpit WI-FI Tablet EFB – layar head-up ganda dalam pencegahan runway overrun.

Mesin Airbus A330neo juga memiliki teknologi mesin bisu yang meminimalkan suara pesawat yang membuat kabin lebih tenang.

“Mendatangkan Airbus 330neo merupakan salah satu strategi Thai Lion Air guna mendukung pertumbuhan bisnis. Pengoperasian pesawat untuk meningkatkan kapasitas penerbangan serta dukungan rencana pengembangan di waktu mendatang, seperti memperluas rute, meningkatkan frekuensi terbang dan menambah penerbangan jarak jauh,” tegas Capt. Darsito dalam siaran persnya yang diterima redaksi, Sabtu (26/10/2019).

Pada fase pertama, Airbus A330neo akan mulai melayani rute popular, misalnya dari Thailand ke Indonesia (Jakarta, Bali), Jepang (Tokyo-Narita, Fukuoka, Nagoya dan Osaka), Taiwan dan Cina. Thai Lion Air memproyeksikan jumlah penumpang per perjalanan akan mencapai 80% dari total kursi.

Thai Lion Air menyediakan tiga frekuensi, terdiri dua harian dan empat kali per minggu (Senin, Rabu, Jumat, Minggu) terbang dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang (CGK) serta berjadwal harian dari Bandar Udara Internasonal I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali (DPS) ke Bangkok-Don Mueang. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 April 2024 - 13:12
Lokasi Bunuh Diri Brigadir Ridhal di Mampang Didatangi Keluarga

WARTAPENANEWS.COM – Keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mendatangi lokasi kejadian peristiwa. Brigadir Ridhal diduga

01
|
27 April 2024 - 12:36
Bule Australia yang Aniaya Sopir Taksi di Bali Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Maika James Folauhola (24), warga negara (WN) Australia, ditangkap terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi bernama Putu Arsana. Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Area Central Parkir Kuta, Kuta,

02
|
27 April 2024 - 12:10
BMKG: Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Mengintai di Peralihan Musim

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang masih bisa mengintai di periode peralihan musim hujan ke kemarau. BMKG memonitor masih terjadinya hujan

03