30 Januari 2023 - 14:25 14:25
728x90

Tim Puslabfor Dikerahkan Periksa dan Olah TKP Kebakaran Gedung Biro SDM Polda Kalsel

wartapenanews.com –  Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Andi Rian R Djajadi meminta Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri Cabang Surabaya di Polda Jawa Timur, untuk memeriksa gedung Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Kalsel yang terbakar Rabu malam (25/1/2023).

“Saya sudah hubungi Puslabfor, besok (Kamis hari ini) tim datang melakukan pemeriksaan dan olah TKP untuk mengetahui asal api dan penyebab kebakaran,” kata Andi.

Andi menjelaskan, garis polisi pun sudah dipasang di lokasi kebakaran setelah api berhasil dipadamkan. Menurut dia, garis polisi penting agar tak ada orang sembarangan bisa masuk ke area gedung bekas terbakar.

“Kita takutnya bangunan lapuk dan runtuh. Sehingga untuk mencegah kejadian tak diinginkan saya sudah perintahkan segera police line dulu,” jelas Andi dikutip Antara.

Andi mengakui, gedung Biro SDM berlantai dua itu merupakan bangunan tertua di Polda Kalsel. Selain berbagai dokumen, terdapat juga barang-barang inventaris dan unit komputer bagi personel bekerja.

“Untuk pelayanan publik ke masyarakat jelas tidak terganggu lantaran Biro SDM lebih banyak urusan internal ke dalam. Hanya Bagian Dalpers yang mengurusi rekrutmen calon anggota Polri urusannya ke masyarakat,” ungkap Andi.

Diketahui api membakar gedung Biro SDM Polda Kalsel berlantai dua pada Rabu malam sekitar pukul 21.45. Api dipadamkan sekitar pukul 23.20 Wita.

Andi menyampaikan terima kasih kepada semua petugas dan relawan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) di Kota Banjarmasin atas upaya sigapnya memadamkan api hingga tak meluas ke bangunan lainnya di Polda Kalsel.  (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

garis polisi
Dibakar Hidup-hidup, Wanita Paruh Baya di Sorong Meregang Nyawa
satu 1
Pelaku Pembunuhan Ojol di Tangerang Ternyata Bukan Ojol
film
Deretan Film Semi China Terbaik
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
ahy
Usung Anies Capres, AHY Ajak NasDem-PKS Segera Bentuk Sekretariat Perubahan
satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
bharada e
Tuntutan Terhadap Richard Eliezer Dinilai Janggal
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
30 Januari 2023 - 12:09
Netanyahu Permudah Israel untuk Tembak Orang Palestina

wartapenanews.com - Rencana Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, untuk mempermudah warganya memperoleh senjata api mengingatkan kekhawatiran akan kekerasan terhadap warga Palestina di Tepi Barat yang diduduki dan Yerusalem Timur sejak

01
|
30 Januari 2023 - 11:06
Mobil Sebar Duit, Warga Jombang Berebut Ambil Uang

wartapenanews.com - Jalan yang ada di Dusun Watudakon, Desa Watudakon, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang, mendadak heboh. Tampak sejumlah warga berdiri di pinggir jalan kampung, seperti menunggu kedatangan seseorang. Tidak menunggu

02
|
30 Januari 2023 - 10:06
Arema FC Pertimbangkan Bubarkan Diri karena Tak Diterima Pendukungnya Sendiri

wartapenanews.com -  Klub Arema FC nampak sudah gerah dengan beberapa penolakan dan aksi ricuh dari pendukungnya sendiri di Tanah Air. Akibatnya manajemen mempertimbangkan untuk membubarkan tim menyusul situasi yang tak

03