25 May 2024 - 20:34 20:34

Timnas U-20 Indonesia Kalah dari Selandia Baru, 1-2

wartapenanews.com – Tim nasional U-20 Indonesia takluk dengan skor 1-2 dalam laga lanjutan turnamen persahabatan internasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (19/2/2023)

Dua gol Selandia Baru diciptakan pada babak kedua melalui penyerang Oliver Colloty dan gelandang Jay Joshua Herdman. Sementara Indonesia merapatkan jarak skor lewat gol Muhammad Ferarri.

Pada pertandingan ini, pelatih timnas U-20 Indonesia Shin Tae-yong mempertahankan lima pemain dari partai versus Fiji yakni Kakang Rudianto, Sulthan Zaky, Zanadin Fariz, Arkhan Fikri dan Rabbani Tasnim.

Sementara pemain lain mencatatkan penampilan perdana sejak menit pertama seperti kiper Cahya Supriadi, Alfriyanto Nico dan Robi Darwis.

Dengan komposisi pemain seperti itu, timnas U-20 Indonesia sebenarnya tampil dominan pada paruh ke satu laga.

Baru dua menit pertandingan berlangsung, sundulan Rabbani Tasnim menemui sasaran tapi ditangkap kiper lawan.

Pada menit ke-38, sepakan Kakang Rudianto mampi ditepis penjaga gawang Selandia Baru, sementara tembakan Frengky Missa (43′) membentur mistar. Kedua tim pun bermain imbang tanpa gol sebelum jeda.

Usai turun minum, Rabbani Tasnim kembali memiliki peluang pada menit ke-53 tapi sepakannya ketika satu lawan satu dengan kiper lawan gagal mengubah skor.

Lima menit kemudian, Selandia Baru membuka keunggulan lewat gol Oliver Colloty yang memanfaatkan kesalahan pemain belakang Indonesia.

Indonesia yang tersengat berusaha membalas via tendangan Kakang pada menit ke-61 yang melebar di sisi kanan gawang Selandia Baru.

Pada menit ke-70, Selandia Baru berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0 setelah sepakan gelandang Jay Joshua Herdman menjadi gol. Jay menerima “assist” dari Oliver Colloty yang lolos dari jebakan “offside”.

Selandia Baru harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-89 lantaran Issac Robert Hughes dianggap mengulur waktu oleh wasit.

Unggul jumlah pemain, Indonesia akhirnya memperkecil kedudukan pada menit ke-90+4 lewat Muhammad Ferarri yang memanfaatkan tendangan sudut.

Hasil tersebut membuat Indonesia berada di urutan kedua turnamen persahabatan internasional itu dengan tiga poin, membuat lima gol dan kebobolan dua kali.

Di atas ada timnas U-20 Guatemala dan posisi ketiga ada Selandia Baru dengan tiga poin (tiga gol, empat kebobolan. Fiji berada di posisi terakhir. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 May 2024 - 12:41
Terjadi Lagi, Bus Rombongan Study Tour Alami Kecelakaan di Sumsel

WARTAPENANEWS.COM – Kecelakaan bus rombongan study tour kembali terjadi, kali ini dialami oleh bus membawa rombongan study tour Sekolah Dasar (SD) yang diduga dari Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur, Sumatera

01
|
25 May 2024 - 11:38
Di Wilayah Ini, Kendaraan Tanpa Pelat Nomor Makin Marak

WARTAPENANEWS.COM –  Kendaraan bermotor baik sepeda motor maupun mobil tanpa pelat nomor (TNKB) kembali marak di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Ironisnya, para pengemudi kendaraan ini rata-rata mengemudi secara ugal-ugalan

02
|
25 May 2024 - 10:39
Makin Meluas, Ada 47 RT di Jakarta yang Terendam Banjir

WARTAPENANEWS.COM – Hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya mulai Jumat (24/5), menimbulkan genangan dan banjir di sejumlah wilayah, Sabtu (25/5). BPBD DKI melaporkan, banjir siang ini meluas hingga ke

03