6 May 2024 - 18:43 18:43

Tingkatkan Perekonomian, Komunitas Mobil Ini Gelar Bazar Gaungkan Produk UMKM di Taman Wiladatika

IPOL.ID – Upaya meningkatkan perekonomian masyarakat pasca pandemi Covid-19 dengan menggaungkan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) terus dilakukan sejumlah komunitas dengan melakukan kegiatan.

Seperti yang dilakukan komunitas mobil Serenity Club, mereka mengadakan bazar UMKM di Taman Wiladatika, Cimanggis, Depok pada Minggu (9/10) siang.

Komunitas mobil itu melakukan kegiatan bertajuk Serenity Fest 1.0 itu dengan menggandeng sebanyak 29 pelaku UMKM. Guna memasarkan produknya kepada anggota dan warga yang sedang berwisata di Taman Wiladatika tersebut.

Berbagai produk industri rumahan member Serenity Club meliputi makanan, minuman, busana, sparepart mobil hingga aksesoris musik K-Ppop dijual dengan harga terjangkau.

Tak hanya member komunitas saja yang ikut, pengunjung Taman Wiladatika yang sedang berwisata tampak antusias mengikuti bazar karena dapat membeli produk berkualitas dengan harga terjangkau.

Selain kualitas barang yang dijajakan, diskon 10 hingga 30 persen yang diberikan para pelaku UMKM di sana turut menjadi daya tarik pengunjung berbelanja.

Bagi pelaku UMKM, kegiatan itu diharapkan dapat meningkatkan usaha mereka. Sehingga bisa menyerap tenaga kerja untuk mengurangi pengangguran.

Salah satu pelaku UMKM yakni Mey mengatakan, bagi para member Serenity Club, ajang tersebut merupakan wadah silaturahmi antar anggota dan bentuk dukungan terhadap kegiatan-kegiatan positif.

“Ini bagus ya, menjadi wadah silaturahmi juga antar anggota,” kata Mey.

Sementara itu, mendampingi Rizal, Founder komunitas Serenity Club, Agustin mengatakan, Serenity Club selaku penggagas acara menyatakan kegiatan serupa akan terus diselanggarakan dengan melibatkan berbagai pihak.

“Kedepannya bazar UMKM ini terus dilanjutkan untuk meningkatkan perekonomian bagi para pelaku UMKM yang memiliki berbagai macam usaha rumahan yang dimiliki para anggota komunitas,” tutup Agustin, anggota komunitas. (Joesvicar Iqbal)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
6 May 2024 - 12:17
Rafah Diserang Israel, 19 Warga Gaza Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Israel menyerang Rafah di selatan Gaza pada Minggu (5/5). Aksi Israel adalah tindakan balas dendam atas serangan roket sayap militer Hamas yang menewaskan tiga tentara IDF. Menurut pejabat

01
|
6 May 2024 - 11:14
Pagi Tadi, Gunung Semeru Kembali Erupsi

WARTAPENANEWS.COM – Gunung Semeru yang terletak di Lumajang "batuk" pagi ini, Senin (6/5). Gunung tersebut memuntahkan kolom abu setinggi 700 meter dari atas puncaknya. "Terjadi erupsi Gunung Semeru pada hari

02
|
6 May 2024 - 10:16
Ada Tumpahan Oli, Jalan Juanda Depok Macet Parah

WARTAPENANEWS.COM – Jalan Juanda dari arah Cisalak ke arah Margonda, Depok, macet parah tadi pagi, Senin (6/5) sekitar pukul 08.00 WIB. Ada tumpahan oli jalan dekat Pesona Square Mal. Pantauan

03