27 April 2024 - 03:34 3:34

Tol BSD Kembali Digenangi Banjir

wartapenanews.com – Banjir kembali menggenangi Tol BSD tepatnya di Pondok Aren arah Serpong. Banjir terjadi usai Jabodetabek diguyur hujan deras pada Selasa (4/10) sore.

Kondisi ini membuat PT Bintaro Serpong Damai (BSD) sebagai pengelola jalan tol tersebut menutup sementara ruas jalan tol itu pada pukul 18.04 WIB. Pengendara diminta untuk mengambil jalan alternatif.

Pada pukul 19.19 WIB PT BSD menyampaikan ketinggian air mencapai 50 cm untuk ruas tol arah Serpong. Sementara arah Jakarta masih tergenang banjir setinggi 40 cm.

Jalan tol baru dibuka kembali sekitar pukul 21.06 WIB. Namun itu pun bukan berarti banjir telah surut total.

“Saat ini masih terjadi genangan air di KM 08+550, namun sudah dapat dilalui kendaraan,” tulis PT BSD selaku pengelola jalan tol di akun Instagramnya.

Bukan yang Pertama
Banjir di Tol BSD pada Selasa sore bukan yang pertama. Tol tersebut bisa dikatakan menjadi langganan banjir tiap kali hujan mengguyur.

Seperti yang terjadi pada Jumat (23/9) sore. Saat itu ketinggian air mencapai 80 cm. Kondisi ini membuat kendaraan tak bisa melintas.

Banjir disebabkan curah hujan yang tinggi. Selain itu, saluran drainase di ruas tol buruk sehingga sirkulasi air tidak lancar. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 18:53
Sharp Indonesia Umumkan Pemenang Program Sharp Lovers Day-Sharp Fiestapora

WARTAPENANEWS.COM –  Kampanye penjualan besutan Sharp Indonesia bertajuk Sharp Lovers Day – Fiestapora telah berakhir akhir Maret 2024 lalu. Sukses dilaksanakan sejak tujuh tahun silam, Sharp Lovers Day hadir guna

01
|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

02
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

03