1 May 2024 - 00:20 0:20

TRUTH Nilai Revisi Aturan Truk Bertonase Pemkot Tangsel Terlambat

WartaPenaNews, Tangsel – Wakil Koordinator Tangerang Public Transparency Watch (TRUTH) Jupry Nugroho menilai rencana Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) merevisi aturan pembatasan truk bertonase seolah menegaskan lambatnya merespon persoalan yang ada di tengah masyarakat. Jika ditinjau dari sekian banyaknya kasus kecelakaan yang terjadi seharusnya sudah sejak lama aturan tersebut direvisi.

“Kejadian beberapa waktu lalu yang mengakibatkan salah seorang mahasiswa meninggal di tempat akibat terlindas truk menjadi puncak dari kekesalan masyarakat lambatnya Pemkot Tangsel merespon, setelah beberapa elemen masyarakat dan mahasiswa berreaksi atas kejadian tersebut barulah Pemkot Tangsel melakukan kajian terhadap aturan yang dibuat,” terang Jupry dalam siaran pers yang diterima WartaPenaNews.com, Rabu (23/10/2019).

Jupri juga mempertanyakan kinerja perangkat kerja seperti Dinas Perhubungan Tangsel tidak pernah melaporkan atas banyaknya persoalan terkait truk bertonase besar yang sering membuat masalah, serta tidak pernah dijalankannya aturan yang sudah ada. “Lalu apa yang di kerjakan Dinas Perhubungan Tangsel,” tanya Jupri.

“Komitmen untuk menjalankan aturan seperti Perwal Nomor 3 Tahun 2012 yang secara cakupan sempit saja tidak berjalan bagaimana jika aturannya diperluas. Jangan sampai persoalan direspon sebagai pemanis bibir saja namun nihil dalam Implementasi,” ujar Jupry.

Dia menambahkan, masyarakat tentu menunggu komitmen Pemkot Tangsel melalui ucapan Wakil Walikota Tangsel yang akan segera merevisi aturan truk bertonase besar, namun alangkah lebih baiknya aturan yang sudah ada dijalankan terlebih dahulu sebagai upaya preventif.

“Sekali lagi bahwa jangan sampai masyarakat yang harus bertaruh nyawa di jam sibuk dengan truk bertonase besar bermuatan tanah, pasir dan batu, diakhir kepemimpinan Walikota Airin Rachmi Diany dan Wakil Walikota Benyamin Davnie harus menyelesaikan hal tersebut diatas,” pungkas Jupry. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
30 April 2024 - 12:16
Pasokan Senjata Terlambat, Zelensky Tuduh Rusia Manfaatkan Kesempatan Serang Ukraina

WARTAPENANEWS.COM – Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan Rusia memanfaatkan lambatnya pengiriman senjata dari Barat untuk melakukan serangan. Komentarnya muncul setelah AS menyetujui paket bantuan militer senilai USD61 miliar untuk Ukraina.

01
|
30 April 2024 - 11:12
Terlibat Perkelahian, Polisi Korsel Tangkap Satu Orang WNI

WARTAPENANEWS.COM – Kemlu RI mengatakan, polisi di Korea Selatan (Korsel) menahan satu orang yang terlibat perkelahian maut. Kejadian itu menewaskan seorang WNI. "Pihak Kepolisian setempat telah menahan 1 WNI terduga

02
|
30 April 2024 - 10:14
Peredaran 40 Kg Sabu dan 20 Ribu Ekstasi Berhasil Digagalkan

WARTAPENANEWS.COM –  Satresnarkoba Polrestabes Surabaya membongkar peredaran narkoba jenis sabu dan ekstasi. Total barang bukti yang diamankan adalah 40 kilogram (kg) sabu dan 26.019 butir pil ekstasi. Pengungkapan jaringan narkoba

03