10 May 2024 - 11:02 11:02

Viral Pelajar SMA Tabrak Lari Emak-emak di Pasar Rebo

IPOL.ID – Viral sebuah video merekam kasus tabrak lari dilakukan pelajar sekolah menengah atas (SMA) terhadap seorang Emak-emak di kawasan Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Berdasar rekaman CCTV yang menyorot kejadian pada Kamis (20/7) tampak korban, Yunita, 57, awalnya tengah berjalan kaki seorang diri di bahu Jalan Lestari, Kalisari.

Di saat bersamaan, dari arah berlawanan melaju sepeda motor PCX tanpa pelat nomor dikemudikan seorang siswa dengan penumpang siswi yang mengenakan seragam SMA putih abu-abu.

Pelajar SMA yang saat kejadian tidak mengenakan helm itu tampak melaju di sisi kiri bahu jalan hingga menabrak korban, kencangnya benturan bahkan mengakibatkan korban terjatuh.

Mirisnya setelah menabrak korban, pelajar SMA yang belum diketahui identitasnya tersebut tetap memacu kendaraan meninggalkan korban dalam keadaan kesakitan.

Dikonfirmasi kejadian, Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas (Laka) Satlantas Jakarta Timur, Iptu Darwis Yunarta membenarkan kasus sebegaimana video rekaman CCTV yang beredar.

“Kronologisnya sesuai dengan yang ada di video. Korbannya saat kejadian sedang berjalan kaki, masih warga di sekitar situ,” kata Darwis saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta Timur, Jumat (21/7).

Namun untuk penyebab kecelakaan dan alasan pelajar tersebut melarikan diri belum diketahui, karena hingga kini jajaran Unit Laka Satlantas Jakarta Timur masih berupaya mengidentifikasi pelaku.

Karena saat kejadian pada sepeda motor tidak terpasang pelat nomor yang bisa digunakan untuk mengidentifikasi, sementara identifikasi berdasar sekolah masih berproses.

“Karena di (sekitar lokasi) kan banyak sekolahan, jadi kita enggak bisa gegabah untuk (mencari) siswa mana, siswa mana. Kita harus pelan-pelan untuk komunikasi dengan pihak sekolah,” ujarnya.

Darwis mengatakan, jajaran Unit Laka Satlantas Jakarta Timur masih berupaya menelusuri asal sekolah untuk mengidentifikasi pelaku guna mengungkap kasus tabrak lari.

Tapi dia menduga pelaku masih merupakan siswa SMA di sekitar lokasi kejadian, sehingga diharapkan dalam waktu dekat identitas dapat segera terungkap.

“Yang jelas anak-anak dekat situ pastinya. Cuman kita belum bisa detail untuk menunjuk ke SMA mana. Kita harapkan nanti kerja sama dengan pihak sekolah juga bisa tegas,” ujarnya.

Bila mengacu dari narasi video yang beredar di media sosial disebutkan bahwa korban mengalami luka patah tulang kanan dan harus menjalani tindakan operasi di RSU Adhyaksa.

Namun Darwis menegaskan, pihaknya belum mendapat informasi lebih lanjut dari pihak RSU Adhyaksa yang menangani perawatan luka korban, sehingga belum dapat memastikan luka korban.

“Konteks yang jadi masalah kok anak SMA tega banget. Untuk luka korban nanti kita cek lagi. Kita sudah ke rumah sakit. Kita percaya dengan rumah sakit. Nanti kita lihat diagnosanya,” tukas Darwis. (Joesvicar Iqbal)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
9 May 2024 - 16:32
Helm Keramat Berusia 2.500 Tahun Ditemukan

WARTAPENANEWS.COM – Helm logam berusia 2.500 ditemukan di situs arkeologi Gomile, Kroasia. Meski ditaksir sudah berumur ribuan tahun, kondisi helm itu masih sangat bagus. Melansir Live Science, Kamis (9/5/2024), para

01
|
9 May 2024 - 16:15
Ilmuwan China Menciptakan Virus Mutan Ebola

WARTAPENANEWS.COM – Ilmuwan China telah merekayasa virus mengandung Ebola di laboratorium. Hasilnya, virus tersebut bisa menimbulkan gejala mengerikan saat menginfeksi dan membunuh hamster. Virus mutan Ebola ini diciptakan oleh para

02
|
9 May 2024 - 15:39
Usai Pesta Miras, Pemuda di Bogor Tusuk Emak-emak

WARTAPENANEWS.COM – Polisi telah menaikkan status hukum pemuda berinisial T yang melakukan penusukan kepada emak-emak di Kota Bogor. Kini, T sudah ditetapkan polisi sebagai tersangka. "Sudah dinaikan menjadi tersangka," kata

03