10 May 2024 - 21:56 21:56

Viral Selebgram Ajudan Pribadi Kembali Dilaporkan Terkait Dugaan Penipuan

IPOL.ID – Baru keluar dari jeratan hukum, selebgram Ajudan Pribadi atau Akbar Pera Baharudin, dilaporkan kembali atas kasus dugaan penipuan.

Kali ini, ia tersandung kasus penipuan dan penggelapan mobil mewah pada 2022 lalu, yang membuat korbannya berinisial DH merugi hingga Rp1,6 miliar. Saat ini, kasus tersebut sudah dilaporkan ke Polda Sulawesi Selatan.

Kuasa hukum dari korban, Hasbi Hasnan mengungkapkan kronologi singkat kasus penipuan yang menimpa kliennya tersebut. Semula, kliennya bertemu dengan Ajudan Pribadi pada Maret 2022 di Makassar, Sulawesi Selatan.

Dari pertemuan tersebut, Ajudan Pribadi menawarkan penjualan jetski. Dia mengklaim unit jetski ada di Batam. Adapun komunikasi saat itu dilakukan lewat WhatsApp dan telepon.

“Pada bulan April sampai Desember 2022 lalu, Ajudan Pribadi menawarkan kendaraan mewah seperti Mercedes Benz, Toyota Hilux, Mitsubishi Strada. Yang bersangkutan berkata ada pembayaran beberapa dokumen administrasi faktur atau tagihan biaya bea cukai. Setelah itu, Ajudan Pribadi minta uang kepada kliennya dengan dalih biaya tambahan operasional guna pengiriman kendaraan ke Kendari,” katanya.

“Dia tawarkan unit-unit tersebut, korban mengirim biaya secara bertahap melalui transfer. Pengiriman dimulai sejak 14 April hingga 26 Desember 2022 dengan total 1,6 miliar. Tapi, barang itu tidak dikirimkan. Kemudian terlapor tidak beritikad baik mengembalikan uang hingga klien kami memutuskan untuk melaporkan ke Polda,” pungkasnya.

Hasnan menambahkan, yang bersangkutan pun menggelapkan uang kliennya yang sengaja dititip kepada Ajudan Pribadi untuk diserahkan ke seseorang. Kerugian itu pun dibuat perjanjian kepada korban bahwa Ajudan Pribadi akan digantikan dengan menawarkan sebuah mobil milik istrinya dengan hanya menambah uang Rp100 juta. Namun ia menghilang tidak menyelesaikan masalahnya.

Laporan ini pun segera diproses pihak kepolisian untuk menghindari korban lain, dengan gunakan modus yang sama.(Vinolla)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
10 May 2024 - 12:34
Di Pilgub Jatim, Khofifah Ingin Berpasangan Lagi dengan Emil Dardak

WARTAPENANEWS.COM – PAN menyatakan kesiapannya mendukung penuh Khofifah Indar Parawansa untuk kembali maju di Pilgub Jatim 2024. Khofifah ingin kembali maju Pilgub Jatim berpasangan dengan wakilnya, Emil Elestianto Dardak atau Emil

01
|
10 May 2024 - 11:13
Polisi Selidiki Terkait Wanita di Kebayoran Baru Jadi Korban Begal Payudara

WARTAPENANEWS.COM –  Aksi begal payudara terjadi di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Selasa (7/5) malam. Peristiwa itu terekam CCTV dan viral di sosial media. Dalam video yang beredar, terlihat

02
|
10 May 2024 - 10:51
Pedangdut Senior Jhonny Iskandar Tutup Usia

WARTAPENANEWS.COM – Pedangdut senior Jhonny Iskandar meninggal dunia di usia 63 tahun, pada Jumat (10/5/2024). Kabar duka tersebut dikonfirmasi oleh Dewi, salah satu keponakan sang pedangdut. "Iya, Jhonny Iskandar sudah

03