10 May 2024 - 12:39 12:39

Uang Jutaan Rupiah Milik Pedagang Sayur Digasak Jambret di Cakung

IPOL.ID – Aksi penjambretan dialami seorang pedagang sayur keliling di perumahan Aneka Elok Blok A, Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur pada Jumat (14/7) siang. Uang jutaan rupiah milik korban raib dibawa kabur pelaku.

Warga sekitar, Zen mengungkapkan, pedagang sayur keliling menggunakan gerobak sepeda yang menjadi korban peniambretan itu. Saat itu, korban dalam perjalanan pulang usai berjualan.

“Sekitar jam 11.20 WIB lah. Pelakunya sendiri naik motor yang enggak pakai pelat nomor, dia pakai masker. Enggak ada yang mengenali pelaku juga,” ujar Zen di kawasan Penggilingan, Jumat (14/7).

Berdasar rekaman CCTV saat kejadian, tampak pelaku yang beraksi seorang diri mulanya membuntuti korban di jalan lingkungan perumahan Aneka Elok Penggilingan.

Nah, saat korban lengah karena dagangannya sudah habis, seketika pelaku memepet korban dan merampas tas berisi handphone dan uang jutaan rupiah keuntungan dari berdagang.

“Sempat didekatin dulu, kejadiannya pas lagi sepi. Barang yang diambil itu tas isi handphone sama uang, uang itu ada sekitar Rp5 juta lah. Korban memang tiap hari lewat sini,” jelas dia.

Saat itu, korban sempat berupaya mengejar dan berteriak meminta tolong, nahas upaya tak berhasil karena pelaku memacu sepeda motor dikemudikannya untuk melarikan diri.

Akibat kejadian warga perumahan Aneka Elok Penggilingan kini resah karena pelaku nekat beraksi di tengah permukiman, mereka berharap jajaran Polsek Cakung dapat meringkus pelaku.

“Biasanya sih portal yang arah pelaku kabur itu ditutup, tapi pas kejadian lagi terbuka. Korban rumahnya masih di sekitar sini,” pungkas Zen. (Joesvicar Iqbal)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
9 May 2024 - 16:32
Helm Keramat Berusia 2.500 Tahun Ditemukan

WARTAPENANEWS.COM – Helm logam berusia 2.500 ditemukan di situs arkeologi Gomile, Kroasia. Meski ditaksir sudah berumur ribuan tahun, kondisi helm itu masih sangat bagus. Melansir Live Science, Kamis (9/5/2024), para

01
|
9 May 2024 - 16:15
Ilmuwan China Menciptakan Virus Mutan Ebola

WARTAPENANEWS.COM – Ilmuwan China telah merekayasa virus mengandung Ebola di laboratorium. Hasilnya, virus tersebut bisa menimbulkan gejala mengerikan saat menginfeksi dan membunuh hamster. Virus mutan Ebola ini diciptakan oleh para

02
|
9 May 2024 - 15:39
Usai Pesta Miras, Pemuda di Bogor Tusuk Emak-emak

WARTAPENANEWS.COM – Polisi telah menaikkan status hukum pemuda berinisial T yang melakukan penusukan kepada emak-emak di Kota Bogor. Kini, T sudah ditetapkan polisi sebagai tersangka. "Sudah dinaikan menjadi tersangka," kata

03