27 April 2024 - 09:07 9:07

Waduh, Manchester United Dipermalukan Crystal Palace 1-3

WartaPenaNews, Manchester – Rekrutan anyar Manchester United Donny van de Beek gagal mengantarkan timnya saat menghadapi Crystal Palace di laga pembuka Premier League, Minggu (20/9) dinihari. Bermain di Old Trafford, Manchester United menyerah 1-3 meski van de Beek bermain gemilang dengan menyumbangkan satu gol.

Sementara gol Palace merupakan kontribusi Andros Townsend dan dua gol dari Wilfried Zaha.

Bagi United, ini adalah kekalahan pertama kali sejak musim 2014/2015 di laga pembuka. Hasil buruk ini memaksa tim besutan Ole Gunnar Solskjaer berada di urutan 16 klasemen sementara.

Sedangkan Palace yang memenangi dua pertandingan pertamanya untuk sementara naik ke urutan kedua dengan koleksi enam poin.

Bermain di kandang, ternyata pemain United gagal menunjukkan permainan terbaik mereka. Barisan pertahanan mereka langsung dibuat kocar kacir saat Jeffrey Schlupp yang mengirim umpan tarik yang diselesaikan sempurna oleh Townsend untuk membawa Palace unggul.

MU berusaha bangkit tetapi tembakan melalui duet Paul Pogba dan Scott McTominay. Sayang, usaha yang dibangun kedua pemain ini menghantam tembok tebal pertahanan Palace.

Pada menit ke-39, MU sempat menaruh harapan saat Pogba dilanggar oleh Tyrick Mitchell di area kotak terlarang. Tetapi wasit memutuskan pelanggaran itu terjadi di luar kotak penalti setelah menyaksikan VAR.

Palace malah hampir menggandakan keunggulan pada injury time babak pertama, tetapi tembakan Jordan Ayew dimentahkan oleh kiper David de Gea.

Solskjaer memasukan Mason Greenwood untuk menggantikan Daniel James pada awal babak kedua dengan harapan pemain yang diusir dari tim nasional Inggris itu bisa mengubah keadaan.

Greenwood hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-60 ketika menyambut umpan silang Timothy Fosu-Mensah, tetapi sundulannya melenceng dari sasaran.

Tim tamu justru mendapat hadiah tendangan penalti setelah Victor Lindelof dianggap handball di kotak penalti pada menit ke-69.

Eksekusi penalti dilakukan oleh Ayew dan De Gea berhasil menggagalkannya, tetapi petugas VAR menginformasikan bahwa kiper Spanyol itu terlalu cepat meninggalkan garisnya sehingga eksekusi diulang.

Di tembakan kedua, Zaha sukses menjalankan misinya dan membuat Palace unggul 2-0 pada menit ke-74.

Enam menit kemudian, Van de Beek yang masuk pada menit ke-67 menggantikan Pogba menandai debutnya dengan sebuah gol tendangan keras tak terhentikan kiper Vicente Guaita sehingga kedudukan berubah 1-2 pada menit ke-80.

Bukannya bangkit, United malah kebobolan lagi ketika Zaha memperdaya Lindelof sebelum melepaskan tembakan keras mengubur bola ke pojok kiri gawang untuk menambah keunggulan Palace menjadi 3-1 pada menit ke-85.

Waktu menipis, kerja keras Unied tak menciptakan keajaiban sehingga tiga poin melayang dari tangan MU pada awal musim ini.

Di laga selanjutnya, United akan bertandang ke markas Luton Town pada Selasa (22/9) untuk menjalani babak ketiga Piala Liga Inggris sebelum bertandang ke Brighton & Hove Albion empat hari kemudian.

Sedangkan Palace yang sudah tersingkir dari Piala Liga merumput lagi pada pekan ketiga Liga Inggris menjamu Everton Sabtu pekan depan. (wsa)

Susunan Pemain:

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Timothy Fosu-Mensah (Odion Ighalo), Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Paul Pogba (Donny van de Beek), Scott McTominay; Daniel James (Mason Greenwood), Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Anthony Martial
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Crystal Palace (4-4-2): Vicente Guaita; Joel Ward, Cheikhou Kouyate, Mamadou Sakho, Tyrick Mitchell; Andros Townsend, James McArthur, James McCarthy (Luka Milivojevic), Jeffrey Schlupp (Eberechi Eze); Jordan Ayew (Michy Batshuayi), Wilfried Zaha
Pelatih: Roy Hodgson

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 18:53
Sharp Indonesia Umumkan Pemenang Program Sharp Lovers Day-Sharp Fiestapora

WARTAPENANEWS.COM –  Kampanye penjualan besutan Sharp Indonesia bertajuk Sharp Lovers Day – Fiestapora telah berakhir akhir Maret 2024 lalu. Sukses dilaksanakan sejak tujuh tahun silam, Sharp Lovers Day hadir guna

01
|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

02
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

03