26 April 2024 - 19:36 19:36

Wallex Technologies Ekspansi ke RI

WartaPenaNews, Jakarta – Wallex Technologies, perusahaan asal Singapura yang menawarkan layanan transfer dana internasional merekrut jajarannya eksekutifnya untuk mengakselerasi pertumbuhan. Pada November 2018, Wallex secara resmi mengumumkan kehadirannya di pasar Indonesia, setelah menerima lisensi pengiriman uang dari Bank Indonesia dan Otoritas Moneter Singapura.

Wallex menunjuk Anthony Man sebagai chief commercial officer dan country head of singapore, Andrew Marchen sebagai chief technical officer, dan Christopher Liu sebagai group head of compliance. Tiga jajaran eksekutif baru ini dinilai akan meningkatkan skala bisnis Wallex secara strategis.

“Pengalaman dan keahlian mereka akan mendorong pertumbuhan bisnis internasional Wallex. Dengan memperluas jaringan, kami bisa memberikan layanan yang lebih hemat biaya dan memuaskan bagi pelanggan UKM,” kata COO dan Co-Founder Wallex Hiroyuki Kiga dalam siaran pers, Minggu (10/11).

Selain di Asia Tenggara, Wallex berencana berekspansi ke Hong Kong – sebagai pintu gerbang ke pasar Tiongkok – dan Jepang, untuk mendapatkan akses ke kekuatan ekonomi terbesar ke-2 dan ke-3 di dunia.

Dengan menggunakan layanan Wallex, pelaku bisnis bisa lebih mudah melakukan transfer uang ke luar negeri. Platform online Wallex sengaja didesain secara praktis, sehingga pelanggan dapat mengunci kurs, instruksi pembayaran, serta mengunggah dokumen transaksi dalam satu platform terintegrasi. “Platform Wallex juga dilengkapi fitur seperti scheduled payment, dimana pelanggan dapat mengatur jadwal pembayaran secara teratur,” kata Hiroyuki Kiga.

Dia mengatakan, Wallex memberikan kurs kompetitif dengan menyediakan 40 mata uang dan dapat memproses pembayaran ke lebih dari 180 negara. Proses pembayaran dilakukan secara online, 24 jam sehari, dan akan diterima dalam waktu 1-3 hari.

Country Manager Wallex di Indonesia, Andy Putra mengatakan, melihat nilai transaksi tahunan Wallex mencapai Rp 14 triliun dengan kenaikan Gross Transaction Volume sebesar 20 persen setiap bulannya, perseroan agresif merekrut talenta industri papan atas.

Indonesia merupakan salah satu pasar strategis bagi Wallex. Nilai remitansi di Indonesia mencatatkan rekor tertinggi, yaitu Rp 40 triliun (US$ 2,9 miliar) di kuartal II tahun 2019. Di pasar ini, Wallex telah melayani berbagai pelanggan ternama di industri pariwisata, manufaktur, retail, dan e-commerce untuk memfasilitasi kegiatan pembayaran luar negeri.

Sementara Anthony Man, Chief Commercial Officer dan Country Head Singapore yang baru, bertanggung jawab untuk menggerakkan penawaran produk komersial Wallex, kemitraan bisnis dan ekspansi internasional, serta mengelola tim Wallex di Singapura. Ia pernah menjadi pengacara dan bankir investasi di Goldman Sachs Eropa dan Asia. Sebelum bergabung dengan Wallex, Anthony menjabat sebagai CSO di sebuah platform peer-to-peer lending untuk UKM.

Adapun Andrew Marchen, Chief Technology Officer yang baru, bertanggung jawab mengembangkan platform teknologi Wallex untuk membawa bisnis Wallex ke skala yang lebih besar. Andrew merupakan serial entrepreneur dan termasuk salah satu angel investor awal Wallex. Sebelum bergabung, ia menjabat sebagai Chief Architect dari NCS Group, perusahaan IT dan komunikasi internasional yang diakuisisi oleh Singtel.

Sementara Christopher Liu, Group Head of Compliance yang baru, bertanggung jawab untuk mengembangkan kerangka compliance Wallex dan memastikan bahwa Wallex selalu memenuhi persyaratan yang berlaku secara internasional. Christopher telah meniti karir selama 15 tahun di Citibank sebagai Regional Head for Anti Money-Laundering (AML) dan selama 3 tahun di Departemen Komersial sehingga akan lebih memperkuat Wallex dalam bidang compliance, regulasi, manajemen resiko, dan AML. (cim)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 18:53
Sharp Indonesia Umumkan Pemenang Program Sharp Lovers Day-Sharp Fiestapora

WARTAPENANEWS.COM –  Kampanye penjualan besutan Sharp Indonesia bertajuk Sharp Lovers Day – Fiestapora telah berakhir akhir Maret 2024 lalu. Sukses dilaksanakan sejak tujuh tahun silam, Sharp Lovers Day hadir guna

01
|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

02
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

03