5 May 2024 - 01:29 1:29

Wasit Terkena Hukum karena Bersikap Rasis

WartaPenaNews, Jakarta - Wasit yang memimpin pertandingan Liga Champions antara Paris Saint-Germain vs Istanbul Basaksehir resmi dijatuhi hukuman oleh UEFA. Dia adalah Sebastian Coltescu.

Mengutip ESPN, Coltescu dijatuhi hukuman dilarang memimpin pertandingan sampai akhir musim nanti. Ini jadi teguran keras bagi wasit asal Rumania tersebut.

Coltescu dianggap bersalah karena berlaku tidak pantas saat memimpin pertandingan. Akibat sikapnya, para pemain PSG dan Istanbul meninggalkan lapangan.

Pertandingan pun harus ditunda sampai keesokan harinya. Perilakunya tersebut dikutuk oleh kedua tim.

Awal masalahnya adalah ucapan Coltescu kepada salah satu staf pelatih Istanbul, Pierre Webo. Dia menyiratkan kata-kata rasis yang memantik amarah.

Bahkan para pemain Istanbul ketika itu langsung bereaksi keras. Mereka mendebat Coltescu dan memintanya untuk meminta maaf.

UEFA dalam putusannya juga meminta Coltescu untuk kembali menjalani pelatihan. Mengingat ada etika wasit yang dia langgar.

Rasisme amat ditolak dalam sepakbola. Kesetaraan selalu dijunjung tinggi. Ketika ada wasit yang melanggarnya, itu jadi aib yang begitu besar. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
4 May 2024 - 12:14
Mal Rabinza di Lebak Hangus Terbakar

WARTAPENANEWS.COM – Kebakaran hebat terjadi di Mal Rangkasbitung Indah Plaza (Rabinza), Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, pada Sabtu (4/5/2024) dini hari. Informasi diperoleh, peristiwa itu terjadi pukul 00.25 WIB.

01
|
4 May 2024 - 11:13
Mayat Pria Ditemukan Tanpa Busana di Perumahan Sukabumi

WARTAPENANEWS.COM – Warga di Perumahan Frinanda, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, digegerkan dengan penemuan mayat pria dalam kondisi telanjang. Kejadian tragis tersebut terjadi di rumah blok B1 Nomor 1

02
|
4 May 2024 - 10:06
Exit Tol Jagorawi Arah Puncak Macet, Contraflow Diberlakukan di KM 44

WARTAPENANEWS.COM – Kemacetan terjadi di exit Tol Jagorawi arah Puncak pagi ini, Sabtu (4/5). Ini disebabkan wisatawan yang akan berlibur ke kawasan Puncak pada weekend. Informasi dari Jasa Marga, kemacetan

03