27 April 2024 - 07:11 7:11

Wings Air Buka 3 Rute Penerbangan Baru di Papua

Mimika, WartaPenaNews – Maskapai Wings Air membuka rute baru pertama di Timika yang menghubungkan Nabire, Wamena dan Langgur.

Operasional penerbangan dilayani langsung (non-stop) dan berjadwal, efektif 12 Desember 2019, Wings Air menawarkan frekuensi keberangkatan dari Bandar Udara Internasional Mozes Kilangin (TIM) menuju tiga kota tujuan meliputi; Nabire–Bandar Udara Douw Aturure, Kabupaten Nabire, Wamena–Bandar Udara Wamena, Jayawijaya, dan Langgur–Bandar Udara Karel Sadsuitubun, Pulau Kai, Maluku Tenggara.

“Wings Air menjadi maskapai pertama dan satu-satunya saat ini melayani Timika ke Langgur secara regular,” kata Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro dalam siaran persnya, Kamis (12/12/2019).

Menurutnya, Pembukaan rute baru Wings Air di Timika guna mengakomodir kebutuhan perjalanan udara secara langsung dan melengkapi pilihan penerbangan lanjutan ke kota lain. Danang berharap dapat menciptakan konektivitas intra Papua dan Maluku bagian Tenggara.

“Jaringan terbaru Wings Air ini akan memberikan nilai efektivitas, karena waktu tempuh relatif singkat yaitu kira-kira berdurasi 60 menit,” sambung Danang.

Rute baru ini akan mempermudah para wisatawan dan pebisnis dari Timika terhubung dengan Nabire, Sorong, Manokwari, Wamena, Jayapura, Fak-Fak, Kaimana, Dekai, Langgur, Ambon, Makassar, Manado, Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Denpasar dan lainnya.

Pada momen bersamaan, Wings Air akan meresmikan penerbangan harian PP dari Nabire ke Sorong. Wings Air nomor penerbangan IW-1653 lepas landas dari Bandar Udara Nabire (NBX) pada 13.20 WIT dan dijadwalkan tiba di Bandar Udara Domine Eduard Osok (SOQ) pada 14.55 WIT. Untuk rute sebaliknya, Wings Air nomor IW-1652 terbang dari Sorong pada 15.15 WIT akan mendarat di Nabire pada 16.50 WIT.

Pesawat yang digunakan dalam penerbangan ini menggunakan turboprop tipe ATR 72-500 atau ATR 72-600. Pesawat ini berkapasitas 72 kursi kelas ekonomi, paling nyaman dan canggih di kelasnya yang mampu menerbangi rute jarak pendek secara point to point. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 18:53
Sharp Indonesia Umumkan Pemenang Program Sharp Lovers Day-Sharp Fiestapora

WARTAPENANEWS.COM –  Kampanye penjualan besutan Sharp Indonesia bertajuk Sharp Lovers Day – Fiestapora telah berakhir akhir Maret 2024 lalu. Sukses dilaksanakan sejak tujuh tahun silam, Sharp Lovers Day hadir guna

01
|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

02
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

03