28 Januari 2023 - 08:36 8:36
728x90

WOM Finance Sarapan Sehat Bersama Anak-Anak Penyandang Thalassaemia

WartaPenaNews, Jakarta – PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (“WOM Finance”) melakukan kegiatan CSR sarapan sehat bersama anak-anak penyandang thalassaemia di Rumah Sakit Harapan Bunda, Pasar Rebo, Jakarta Timur pada Kamis (28/2/2019) lalu.

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari total 37 kegiatan yang dilakukan oleh WOM Finance untuk menyambut Hari Ulang Tahun WOM Finane yang ke-37 tahun pada tanggal 23 Maret 2019.

Direktur Keuangan WOM Finance, Zacharia Susantadiredja menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakan gerakan sarapan sehat bersama anak-anak penyandang thalassaemia ini untuk meningkatkan kepatuhan pasien thalassaemia, terutama pasien anak dalam menjalani transfusi darah dan menggunakan obat pengikat zat besi dalam tubuh.

“Sangat penting bagi kita untuk terus menyemangati anak-anak penderita thalassaemia ini untuk menjalani transfusi darah dan rutin mengonsumsi obat, dengan demikian mereka dapat melakukan aktivitas secara normal,” ujar Zacharia dalam keterangan persnya, Sabtu (2/3/2019).

Thalassaemia adalah penyakit kelainan darah yang diakibatkan oleh faktor genetika dan menyebabkan protein yang ada di dalam sel darah merah (hemoglobin) tidak berfungsi secara normal. Sampai saat ini penyakit thalassaemia memang belum dapat disembuhkan. Untuk tetap bertahan hidup, penyandang thalassaemia harus menjalani transfusi darah berulang, akibatnya zat besi pun menumpuk di tubuh dan berisiko merusak organ-organ vital.

Selain sarapan bersama dengan menu sehat, WOM Finance juga menyumbangkan sejumlah pompa suntik yang dapat digunakan oleh anak-anak penyandang thalassaemia untuk menyuntikkan obat mereka.

“Semoga apa yang dilakukan oleh WOM Finance hari ini diharapkan mampu memotivasi pasien untuk tetap bersemangat dan berprestasi. Dengan patuh mengikuti terapi pengobatan, bukan halangan bagi anak thalassaemia untuk beraktivitas layaknya anak normal lainnya,” pungkasnya.

Selain melakukan kegiatan CSR dengan anak-anak penyandang thalassaemia, WOM Finance dalam rangkaian 37 kegiatan menyambut HUT WOM ke-37 juga menyelenggarakan CSR lain, yaitu kegiatan Mendongeng Bersama Anak-Anak Penyandang Kanker dan kegiatan Menonton Bareng Film Bersama Anak-Anak Berkebutuhan Khusus. (san)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Pelaku Pembunuhan Ojol di Tangerang Ternyata Bukan Ojol
garis polisi
Dibakar Hidup-hidup, Wanita Paruh Baya di Sorong Meregang Nyawa
film
Deretan Film Semi China Terbaik
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
ahy
Usung Anies Capres, AHY Ajak NasDem-PKS Segera Bentuk Sekretariat Perubahan
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
bharada e
Tuntutan Terhadap Richard Eliezer Dinilai Janggal
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
satu 1
Ketua Komite Yudisial Asprov PSSI Sulut Dorong Devanda Aditya Putra Jadi Sekjen PSSI

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
28 Januari 2023 - 08:30
Konsumen Meikarta Minta Duitnya Dikembalikan Sudah 3 Tahun Belum Dibangun

wartapenanews.com - Konsumen apartemen Meikarta yang merupakan proyek ikonik dari Grup Lippo, mundur teratur. Termasuk Rosalina Gozal, jadwal serah terima kunci lewat 3 tahun, namun apartemennya masih berbentuk tanah. Alias

01
|
28 Januari 2023 - 08:06
Serang Jemaah, Inggris dan AS Kutuk Aksi Penembakan di Sinagoge Yerusalem

wartapenanews.com - Inggris mengutuk serangan di sebuah Sinagoge di Neve Ya’akov, Yerusalem pada Jumat (27/1). Dalam peristiwa ini tujuh orang tewas dan 10 orang luka-luka. "Menyerang jemaah di sinagoga pada

02
|
28 Januari 2023 - 07:33
7 Orang Tewas Dalam Penembakan di Sinagoge Yerusalem

wartapenanews.com - Tujuh orang tewas dan 10 orang luka-luka akibat serangan di sebuah Sinagoge di Neve Ya’akov, Yerusalem pada Jumat (27/1). Korban luka langsung dibawa ke rumah sakit, termasuk wanita

03