13 May 2024 - 22:01 22:01

Yonif 9 Marinir Bersama ACT dan SP3T Lampung Salurkan Bantuan Korban Banjir

WartaPenaNews, Pesawaran – Bencana banjir dan longsor yang menimpa sebagian Kabupaten Pesawaran mengakibatkan lumpuhnya perekonomian sebagian masyarakat.

Yonif 9 Marinir bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Sukarelawan Peduli Pendidikan Pulau Tegal (SP3T) memberikan bantuan kepada warga dusun Margodadi desa Dantar Kecamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran.

Bantuan diberikan secara simbolis kepada Camat Padang Cermin, Darsoyo di dapur umum yang dibangun khusus untuk warga yang rumahnya terdampak banjir dan longsor pada Minggu, (5/4/2020) pagi.

Danyonif 9 Marinir, Letkol Mar James Munthe, M. Tr (Hanla)., M.M. di wakili oleh Perwira Seksi Personil Kapten Marinir Sodiqin meninjau langsung lokasi banjir bandang dan tanah longsor di dusun Margodadi 5.

Klik : Berikut Telegram Kapolri Untuk Mencegah dan Meminimalisir Penyebaran Covid-19
Kapten Mar Sodiqin berharap bantuan yang diberikan dapat sedikit meringankan beban warga yang terdampak bencana.

“Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan besama ACT dan SP3T bisa membantu warga disini,” ujarnya.

Camat Padang Cermin mewakili warga mengucapkan terimakasih kepada Yonif 9 Marinir atas bantuan yang telah disalurkan untuk warga Dusun Margodadi 5.

“Memang ini yang paling kami butuhkan untuk saat ini, semoga semua menjadi berkah bagi kita semua,”ujar Darsoyo.

Klik : Tangani Covid-19, Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah Satu Visi
Selain menyalurkan bantuan kepada warga Margodadi 5, Yonif 9 Marinir bersama SP3T melanjutkan pembagian sembako kepada Warga Pulau Tegal.

Baca Juga: Atasi Covid-19, Bupati Paniai Terbangkan Pesawat Sendiri untuk Distribusi Alkes ke Pelosok

Ditengah mewabahnya Covid-19 di Lampung khususnya, berdampak pada ditutupnya semua pariwisata yang ada di Kabupaten Pesawaran. Perekonomian warga Pulau Tegal yang mayoritas merupakan karyawan tempat wisata dan taksi perahu sangat terganggu akibat wabah virus Corona.

Dengan kejadian tersebut, Yonif 9 Marinir kembali berinisiatif untuk membagikan sembako kepada warga pulau tegal. Sebanyak 31 kepala keluarga menerima bantuan yang disalurkan.

Atas bantuan yang telah diberikan, Aksi Cepat Tanggap melalui Regina memberikan secara simbolis bantuan berupa masker dan hand sanitizer kepada Yonif 9 Marinir yang diterima langsung oleh Kapten Mar Sodiqin.

Klik : Pulahan Santri Ponpes Lirboyo Asal Lampung Selatan Pulang Kampung, Jimmy: Semua Dalam Keadaan Sehat Kegiatan penyaluran bantuan kepada korban banjir dan tanah longsor serta warga Pulau Tegal yang digalakkan Yonif 9 Marinir bersama ACT dan SP3T berjalan dengan lancar. (Azk)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
13 May 2024 - 12:18
Ratusan Warga Agam Mengungsi akibat Diterjang Banjir Lahar Dingin Gunung Marapi

WARTAPENANEWS.COM –  Banjir bandang dari Gunung Marapi melanda Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Senin (13/5). Akibatnya, ratusan warga dari 74 KK mengungsi ke SDN 08 Kubang Duo, Kabupaten Agam. Para pengungsi

01
|
13 May 2024 - 11:16
Menhan Sergei Shoigu Dipecat Putin

WARTAPENANEWS.COM – Presiden Rusia memecat Menteri Pertahanan Sergei Shoigu pada Minggu (12/5). Ini merupakan perubahan terbesar pada pimpinan militer Rusia semasa perang Ukraina sejak 2022 lalu. Putin akan mengganti posisi

02
|
13 May 2024 - 10:15
Dini Hari Tadi, Gunung Semeru Erupsi 4 Kali

WARTAPENANEWS.COM – Gunung Semeru yang berada di perbatasan Kabupaten Lumajang dengan Malang, Jawa Timur, mengalami erupsi pada Senin (13/5) dini hari. Tercatat ada 4 kali erupsi. "Erupsi pertama terjadi pada

03