21 May 2024 - 20:23 20:23

Zona Merah, Pengawasan Tol Suramadu Diperketat

WartaPenaNews, Jakarta – Pemerintah Kabupaten Bangkalan memperketat pengawasan di jembatan Suramadu pasca perubahan status menjadi zona merah penanganan Covid-19.

Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron mengatakan, upaya ini dilakukan untuk menekan penyebaran virus Corona dengan memeriksa seluruh pendatang yang masuk ke Bangkalan melalui akses jembatan Suramadu.

“Kami melakukan upaya pemeriksaan ketat pada setiap pengunjung yang masuk selama 24 jam. Setiap pendatang akan diarahkan masuk ke dalam posko lalu disemprot cairan desinfektan, dicek suhu tubuh dan didata,” katanya, Minggu (12/4/2020).

Dari data pendatang tersebut, pihaknya memperoleh beberapa orang memiliki suhu diatas 37. Dari data tersebut, nantinya akan diarahkan untuk mendatangi Puskesmas dan rumah sakit terdekat.

Baca juga: Wajib Dilakukan, Etika Ketika Pulang ke Rumah untuk Cegah Virus Corona

“Kami berharap masyarakat agar menunda untuk mudik untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra mengatakan, sebanyak 45 personil gabungan diterjunkan untuk mengantisipasi gelombang pemudik yang datang.

“Hingga hari ini, para pemudik dengan menggunakan roda dua dan roda empat terus bertambah,” tandasnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
21 May 2024 - 12:39
Presiden Iran Ebrahim Raisi Akan Dimakamkan di Kota Mashhad

WARTAPENANEWS.COM – Meninggalnya Presiden Iran Ebrahim Rais dalam kecelakaan helikopter di Azerbaijan Timur menyisakan duka bagi masyarakat Iran. Prosesi upacara pemakaman terhadap Raisi akan digelar dari Selasa sampai Kamis pekan

01
|
21 May 2024 - 12:19
Gempa Berkekuatan 5,3 Magnitudo Guncang Malang Getarannya Terasa hingga Jember

WARTAPENANEWS.COM – Gempa berkekuatan 5,3 magnitudo mengguncang Kab. Malang, Jawa Timur, Selasa (21/5). Gempa terjadi sekitar pukul 02.42 WIB. BMKG menginformasikan, gempa berpusat di 127 km Tenggara Kab. Malang tepatnya

02
|
21 May 2024 - 11:36
Ini Penyebab Tabrakan Beruntun di Tol Jagorawi

WARTAPENANEWS.COM – Terjadi tabrakan beruntun di Tol Jagorawi arah Jakarta, Selasa pagi (21/5). Setidaknya tiga mobil terlibat, dua di antaranya adalah Toyota Calya/Daihatsu Sigra. Kecelakaan tersebut viral di media sosial

03