27 April 2024 - 00:43 0:43

35 Persen Kelistrikan di Depok Masih Byar Pet

WartaPenaNews, Jakarta – Padamnya listrik masih menyerang.menimpa sejumlah wilayah di Kota Depok, Jawa Barat. Tidak cuma mengarah pemukiman, keadaan itu terjadi di pusat perbelanjaan, rumah sakit sampai kantor pemerintah ditempat, Senin (5/8/2019).

Data yang dirangkum PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) mengatakan, sejumlah wilayah di Kota Depok yang terpengaruh pemadaman listrik sejak pagi tadi salah satunya Jalan Raya Sawangan, Jalan Bojongsari, Kampung Curug Sawangan, Kampung Duren Mekar Seribu, Jembatan Serong, Bulak Taman, Kampung Pabuaran, Citayam, Jalan Raya Bojonggede, dan Jalan Pengasinan.

Lantas, di kawasan Arco Sawangan, Jalan Bijak Rahman Hakim, Kampung Lio Pancoran Mas, Ratu Jaya, Jalan Nusantara, Cimanggis, Kantor Wali Kota Depok, Rumah Sakit Bunda Aliya, ITC Depok, Pitara, Pancoran Mas. Akan tetapi untuk sejumlah tempat pelayanan, rumah sakit dan pusat perbelanjaan telah diperkirakan, karena memiliki mesin genset.

Humas PLN Depok, Setyo Budiono mengatakan, keadaan itu terjadi gara-gara daya listrik yang masuk ke Kota Depok belum masuk secara seluruh atau baru kira-kira 65 persen.

“Kami berikan permintaan maaf sampai saat ini kami baru dapat memulihkan 65 persen kelistrikan di Kota Depok,” tukasnya

Keadaan ini, jelas Budiono, terjadi gara-gara beberapa pembangkit seperti PLTU Pelabuhan Ratu, Lontar, Labuhan, Cilegon, Muarakarang dan Priok yang masih padam dan belum dapat operasi.

“Intinya sampai ini hari yang diperbolehkan baru masuk kira-kira 65 persen di Depok, karena di bagi-bagi dengan kota-kota lain yang belum dapat dihidupkan karena potensi pembangkit yang masih ada halangan.”

Disaat disinggung berapakah lama proses yang diperlukan untuk normal kembali, Budiono menyatakan hal demikian kekuasaan pengendali beban PLN pusat.

“Pengoperasian pembangkit pascagangguan butuh waktu, kita akan terus penyelarasan dan menanti kemajuan kelanjutan dari unit-unit PLN yang terkait dengan konfigurasi beban listrik. Demikian yang bisa kami berikan, lagi kami memohon maaf atas ketidaknyamanan ini.” (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 18:53
Sharp Indonesia Umumkan Pemenang Program Sharp Lovers Day-Sharp Fiestapora

WARTAPENANEWS.COM –  Kampanye penjualan besutan Sharp Indonesia bertajuk Sharp Lovers Day – Fiestapora telah berakhir akhir Maret 2024 lalu. Sukses dilaksanakan sejak tujuh tahun silam, Sharp Lovers Day hadir guna

01
|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

02
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

03